Beranda News Pilgub Lampung Kampanye di Waykanan, Sutono: Herman HN – Sutono Siap Perbaiki Jalan Rusak

Kampanye di Waykanan, Sutono: Herman HN – Sutono Siap Perbaiki Jalan Rusak

175
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Calon Wakil Gubernur (cawagub) nomor urut 2, Sutono, berkampanye di Lapangan Bumi Agung, Way Kanan, Kamis (3/5/20180. Pada kesempatan itu cawagub Herman HN ini membeberkan rencana perbaikan jalan yang akan dilaksanakannya jika terpilh sebagai Wakil Gubernur Lampung.

Sutono mengatakan, kondisi jalan di Way Kanan sangat menghambat aktivitas ekonomi. Ia menjelaskan, beberapa kali mengunjungi Way Kanan, jalan rusak belum juga diperbaiki.

“Kalau jalannya berlubang semua bagaimana petani mau angkut hasil panen, bagaimana pedagang mau ke pasar? Pasti lambat pertumbuhan ekonomi di daerah yang jalannya rusak,” ujar Sutono.

Saat sesi dialog, Wawan (38), warga Bumi Agung, mengatakan, selain jalan rusak, keamanan di jalan juga perlu ditingkatkan. Menurutnya, pengendara kerap jadi korban kriminalitas karena tak ada petugas keamanan.

“Kalau habis magrib, kami ngeri untuk keluar Tiyuh. Kami takut jadi korban kejahatan di jalan. Banyak begal dan penodongan kabarnya Pak,” jelas Wawan.

Menanggapi hal tersebut, Sutono menjelaskan, jika terpilih jadi Gubernur Lampung, Herman HN – Sutono akan bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk menjaga keamanan. Menurutnya, TNI dan Polri punya personil hingga tingkat desa yang dapat dimaksimalkan perannya.

“Ada Babinsa dan Babinkamtibmas di desa-desa yang akan membantu menciptakan rasa aman”, jelas Sutono.

Cawagub Herman HN ini menambahkan, kondisi jalan rusak harus segera diperbaiki untuk mengurangi terjadinya kejahatan di jalan.

“Penerangan jalan juga akan disediakan jika jalannya diperbaiki,” ujar Sutono.