Beranda News Pilgub Lampung Kampanye Herman HN di Lamteng, Warga Curhat Soal Jalan Rusak

Kampanye Herman HN di Lamteng, Warga Curhat Soal Jalan Rusak

205
BERBAGI
Herman HN kampanye di Sendang Agung, Lampung Tengah, Sabtu (12/5/2018)
Herman HN kampanye di Sendang Agung, Lampung Tengah, Sabtu (12/5/2018)

TERASLAMPUNG.COM — Jalan rusak yang hampir merata di wilayah Lampung membuat masyarakat Lampung susah. Hal itulah yang menjadi curhat warga Kabupaten Lampung Tengah saat Herman HN berkampanye di Lapangan Merdeka, Sendang Agung, Lamteng, Sabtu (12/5/2018).

Sutrisno (36), warga Sendang Agung, menuturkan, jika musim kemarau, jalan rusak menimbulkan debu yang mengganggu kesehatan pernafasan, dan jika musim hujan, kendaraan kerap terjebak karena jalan rusak menyerupai kolam.

“Kami tidak menyoalkan itu jalan Provinsi atau jalan Kabupaten. Yang masyrakat inginkan, Pak Herman HN mau memperbaiki jalan rusak itu jika menang Pilgub Lampung 2018”, ujar Sutrisno.

Sementara, masyarakat Lamteng lain, Tarmizi (47), warga Sendang Agung, mengatakan, kondisi jalan rusak mengganggu perekonomian masyarakat.

“Kami jadi susah angkut hasil panen. Ongkos angkut hasil panen jadi mahal karena truk pengangkut sering rusak dan patah as roda karena jalan rusak parah. Tolong Pak Herman HN perbaiki jika jadi Gubernur Lampung,” kata Tarmizi.

Mendengar curhatan masyarakat Lamteng tersebut, Herman HN mengatakan, seorang Gubernur Lampung harus mendengarkan kesusahan rakyatnya.

Menurut Herman HN, jika rakyat mengeluh soal jalan rusak, harus segera memperbaiki bukan malah kampanye jalan mantap.

“Jalannya memang mantap semua. Mantap, lubangnya di mana-mana,” ujar Herman HN.

Herman HN mengatakan, persoalan kepemilikan jalan tidak lantas jadi alasan untuk tidak memperbaiki jalan. Menurutnya, jika jalan milik Provinsi, Gubernur dapat langsung memperbaiki, jika jalan milik Kabupaten/Kota maka dikoordinasikan untuk diperbaiki.

“Saya tidak segan keluar uang pribadi untuk perbaiki jalan rusak. Saya siapkan batu dan aspal, rakyat dapat bergotongroyong menguruk jalan yang berlubang,” tandasnya.