Beranda Iklan Advetorial Kampung Gunungagung Siap Maju pada Lomba Desa Tingkat Lamteng 2018

Kampung Gunungagung Siap Maju pada Lomba Desa Tingkat Lamteng 2018

232
BERBAGI
Kampung Gunungagung, Kecamat:an Anak Tuha, Lampung Tengah (Foto: dok kabarfaktual)

LAMPUNG TENGAH –– Warga Kampung Gunungagung, Kecamatan Anaktuha, Lamteng layak bangga karena kampungnnya menkadi wakil Kecamatan Anak Tuha dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lampung Tengah 2018.

Kampung Gunungagung akan bersaing dengan  27 kampung lain se-Lampung Tengah. Ini tentu prestasi lumayan membanggakan karena selama ini desa ini termasuk kecil. Penduduknya hanya 270 kepala keluarga.

Kepala Kampung Gunungagung, Baherwan Maduka, mengaku pihaknya sudah sejak lama mempersiapkan diri untuk ikut lomba desa.

“Kami siap maju,dan menang,”kata dia.

Niat Baherwan mendapatkan dukungan Camat Anaktuha, Fathul Arifin.

Menurut Fathul, karena menjadi wakil kecamatan, maka seluruh kampung di Kecamatan Anak Tuha mendukung Kampung Gunungagung untuk bersaing dengan wakil kecamatan lain di Lamteng.

“Kami berharap Kampung Gunungagung bisa memenangi lomba ini,”katanya, Selasa (27/3/2018).

Kampung Gunungagung pada zaman dulu disebut SP 2 atau Satuan Pemukiman 2. Kampung Gunungagungmerupakan wilayah penempatan transmigrasi tahun 1980 yang penduduknya berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan penduduk lokal Paser.

Selama dalam pembinaan Departemen Transmigrasi, Desa Suatang Baru adalah pemekaran dari Desa Suatang. Kemudian menjadi wilayah pemekaran sejak tahun 1990 menjadi Desa Suatang Baru.

Pada tahun 2010 Desa Suatang Baru kehilangan sebagian wilayahnya, dikarenakan Suatang Kateban yang termasuk dalam wilayah Desa Suatang Baru dimekarkan dan menjadi Desa Suatang Kateban. Hal ini juga menyebabkan luas wilayah Desa Suatang Baru berkurang menjadi 19,26 Km2.

ADVETORIAL

Loading...