Beranda Teras Berita Kandaskan Korea Selatan, Tim Piala Thomas Indonesia Bertemu Malaysia di Semifinal

Kandaskan Korea Selatan, Tim Piala Thomas Indonesia Bertemu Malaysia di Semifinal

169
BERBAGI
Simon Santoso (dok badmintonindonesia.org)

NEW DELHI, Teraslampung.com – Simon Santoso menjadi penyelamat Tim Piala Thomas Indonesia setelah pada partai kelima berhasil mengandaskan ambisi pemain tunggal putra Korea Selatan Huang Jong Soo dua set langsung, 21-12, 22-20. Hasil itu membuat tim Indonesia unggul 3-2 atas Korea Selatan dan berhak maju ke semifinal Piala Thomas di New Delhi, India.

Pada semifinal nanti tim Thomas Indonesia akan bertemu musuh bebuyutannya, Malaysia, setelah tim negeri jiran berhasil menekuk tim kuat Denmark  dengan skor meyakinkan, 3-1.
Sebelumnya kubu Indoesia sempat ketar-ketir ketika kedudukan sama kuat 2-2. Partai terakhir Simon melawan Jung Soo menjadi pertandingan yang sangat mendebarkan.Apalagi, Jung Soo juga bukan lawan yang mudah ditaklukkan Simon.

Simon Santoso berhasil menjawab harapan publik Indonesia ketika pada menit-menit awal langsung menggebrak dengan permainan menyerang, sehingga bisa menang mudah 21-12.Pada set pertama, juara Singapura Terbuka 2014 itu  menunjukkan kelasnya. Ia mengajak Jung Soo bermain rally dan sesekali melakukan pukulan pendek di depan net.

Para partai perempat final kali ini lawan yang dihadapi tim Thomas Indonesia lumayan tangguh. Tunggal pertama Indonesia Tommy Sugiarto yang semula diharapkan bisa membuka harapan awal ternyata gagal  mengatasi permainan Wan Ho Son. Tommy kalah dalam dua set langsung dengan angka yang sangat  ketat 21-23, 22-24.

Partai kedua, pasangan nomor satu dunia Hendra Setiawan/Moh Ahsan memberikan harapan baru dengan permainan gemilangnya. Meski dengan perjuangan keras, akhirnya andalan Indonesia itu berhasil menaklukkan Yeon Seong Yo/Yong Dae Lee dengan skor 21-15, 17-21, 21-19.

Indonesia  sudah mulai di atas angin ketika tunggal kedua Dionysius Hayom Rumbaka berhasil menekuk Dong Keun Lee  dengan dua set 21-17, 21-16. Sayangnya, kondisi itu kemudian berbalik ketika pada partai keempat pemain ganda Indonesia a Ryan Agung/Angga Pratama menyerah dalam permainan tiga set dari pasangam i Ki Jung Kim/Sa Rang Kim, 14-21, 21-10 .13-21.

Para pemain Indonesia harus pandai menyimpan tenaga untuk persiapan menghadapi pertandingan semifinal akan digelar pada Jumat (23/5/2014). Faktor kelelahan bisa menjadi persoalan bagi Simon Santoso dan kawan-kawan.

Sumber: sportskeeda.com, www.badzine.net

Loading...