Beranda News Olahraga Kandaskan Pemain Tiongkok, Kevin/Marcus Juara All England Open 2017

Kandaskan Pemain Tiongkok, Kevin/Marcus Juara All England Open 2017

311
BERBAGI
Kevin dan Marcus meluaokan kegembiraan usai mememangkan pertandingan. (Foto: badmintonindonesia.org)

TERASLAMPUNG.COM — Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, meraih gelar juara All England Open, di Barclaycard Arena, Birhingham, Inggris, Minggu malam WIB (12/03/2017).

Pada final Kevin/Marcus mengalahkan pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 21-19, 21-14 dalam tempo 35 menit.

Meski menang dalam waktu singkat, namun pertarurangan tidak mudah dikendalikan Kevin/Marcus. Pada gim pertama mereka harus berjuang keras untuk bisa mengatasi perlawanan dua pemain Negeri Tirai Bambu itu. Sempat unggul dalam saling kejar nilai hingga angka 11-8, perjuangan dua andalan Indonesia harus ekstrakeras hingga akhirnya menang dengan perbedaan skor tipis 21-19/

Pada gim kedua permainan relatif dikendalikan pasangan Indonesia. Dengan mudah Kevin/Marcus menekan pemain Tiongkok sehingga poinnya terus unggul. Akhirnya Kevin/Marcus pun mengakhiri permainan dengan sekor 21-14.

Kevin/Marcus lolos ke babak final All England Open setelah mengalahkan unggulan 8 asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding 19-21, 21-13, 21-17.

Kevin/Marcus sendiri di ajang ini sebenarnya hanya menjadi unggulan ke-5. Namun, akhirnya mereka sukses memboyong Piala All England.

Terakhir Indonesia meraih supremasi di nomor ganda putera All England lewat Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan meraihnya pada 2014.