Kantor Diskominfo Pindah, Jaringan Wifi di Pemkot Bandarlampung Terganggu

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com – Jaringan Wireless Fidelity (WiFi) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mengalami gangguan hingga waktu yang tidak ditentukan. Gangguan disebabkan Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) selaku pusat dari server WiFi Pemkot pindah.
         
Kepala Diskominfo Bandarlampung, Sidik Ayogo, mengaku  belum bisa memastikan hingga kapan jaringan WiFi Pemkot mengalami gangguan. Karena seluruh jaringan dari kabel hingga server harus dilakukan seting ulang.

“Sementara WiFi di Pemkot mengalami gangguan. Saya juga belum tahun sampai kapan gangguannya, bisa 1 minggu, bisa 2 minggu bahkan bisa lebih, karena semua jaringan dan kabel akan di ganti semua,” kata Sidik Ayogo,  Rabu (23/2).
         
Pemindahan Kantor Diskominfo ini, karena Kantor lama yang ditunggu Diskominfo akan dibongkar dan dibangun Gedung Perkantoran Pemkot seluas 10 lantai. Sedangkan untuk perbaikan WiFi ini, pihaknya masih menunggu anggaran keluar dari BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah).
         
“Selain masih menyeting ulang jaringan dan kabel, kita juga masih menunggu anggaran keluar. Karena ini bukan hanya ganti kabel-kabelnya saja, tapi jaringanya juga diganti. Termasuk Topologi, serta servernya perlu diseting ulang dan fiber optiknya diganti semua. Jadi sama saja seperti baru, makanya kita nggak tahu sampai kapan akan normal,” jelas Sidik.
         
WiFi yang ada di lingkungan Pemkot Bandarlampung ini ada 15 titik, dan WiFi Id ada 10 titik. Untuk sementara akan mengalami gangguan. Hanya saja, ada beberapa titik yang akan tetap diupayakan berjalan normal, seperti di Gedung Pelayanan Satu Atap (Satap).
         
Sidik berjanji khusus di Gedung Satap akan diupayan segera berjalan normal.

“Kalau yang lain tunggu proses perbaikan. Sambil menunggu anggaran kita keluar.Kita akan berupaya cepat dan nggak mungkin kita lambat-lambatin,” kilah dia.

Menurut Sidik,perpindahan kantor Diskominfo sebagai bentuk dukungan percepatan pembangunan gedung 10 lantai yang akan di jadikan sebagai pusat perkantoran Pemkot Bandarlampung.

“Nanti kalau Gedung 10 lantai sudah selesai, kantor Diskominfo akan ada di lantai 8 digedung itu, dan mudah-mudahan kalau sudah pindah digedung itu secara permanen, Diskominfo akan bekerja secara maksimal,” katanya.

  • Bagikan