Beranda News Pilgub Lampung Kantongi Dukungan PKB, Mustafa Kandidat Pertama Paling Siap Maju Pilgub Lampung

Kantongi Dukungan PKB, Mustafa Kandidat Pertama Paling Siap Maju Pilgub Lampung

1673
BERBAGI
Bupati Mustafa bertemu warga yang sedang ronda di Kampung Bandar Putih Tua.

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Tengah yang juga Ketua Partai Nasdem Lampung, Mustafa, dikabarkan sudah mengantongi restu dari DPP PKB untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018 mendatang.

Ihwal turunnya rekomendasi DPP PKB diungkapkan salah satu pengurus teras PKB Lampung, Okta Rijaya, Kamis malam lalu (17/8/2018).

“Kecenderungan (arah dukungan) kami ke Mustafa. Pengurus-pengurus inginnya seperti itu,” kata Okta Rijaya.

Menurut Okta, PKB Lampung telah mengadakan akonsolidasi internal guna mendukung Mustafa pada Pilgub mendatang.

“Rapat informal sudah (dilaksanakan), dan kecenderungan kami ke Mustafa. Cuma satu nama yang kami usulkan ke DPP. Kalau DPP restu, Insya Allah kami ke Mustafa,” kata Okta, seperti ditulis haianlampung.com.

“Kami segera menggelar pleno untuk memeberikan rokemendasi (Mustafa) ke DPP. DPP nanti melaksanakan fit and proper test, DPP nanti yang menentukan dukungan,” tambahnya.

 

Jika kabar yang dilansir Okta Rijaya benar, maka Mustafa menjadi bakal calon Gubernur Lampung yang pertama melenggang menuju pencalonan. Sebelumnya Mustafa sudah mengantongi dukungan dari Nasdem (8 kursi di DPRD Lampung) dan PKS (8 kursi).

Ketika PKB belum mendukungnya, Mustafa masih butuh 1 kursi untuk bisa memenuhi syarat untuk mencalonkan sebagai gubernur Lampung. Dengan ditambah dukungan PKB yang memiliki 7 kursi, berarti syarat dukungan partai untuk Mustafa sudah lebih dari cukup.

Sementara itu, DPW PKS Lampung saat ini tengah menyusun jadwal untuk mendeklarasikan Mustafa yang juga ketua DPW Partai Nasdem, sebagai Calon Gubernur Lampung.

Koordinator Wilayah Daerah Sumatera Bagian Selatan DPP PKS Gufron Azis Fuadi, mengatakan jadwal deklarasi Mustafa belum bisa ditentukan, sebab masih menyesuaikan agenda Presiden PKS Sohibul Iman.

Sampi saat ini, seluruh kader PKS Lampung terus bergerak mengangkat popularitas dan elektabilitas Mustafa agar bisa memengkan Pilkada 2018. “Untuk sosialisasi (Mustafa) sudah. Tinggal pelaksanaan deklarasi. Kami nunggu hari baik, tanggal baik,” ujar Gufron.