Kantor DPD KNPI Lampung Utara Dibobol Pencuri

  • Bagikan
Tim Identifikasi Polres Lampung Utara mengumpulkan petunjuk yang dibutuhkan untuk mengungkap pencurian di kantor DPD KNPI.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kantor Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) dibobol pencuri, Rabu (11/1/2017). Total kerugian akibat pencurian ini diperkirakan mencapai sekitar Rp15 juta‎.

‎”Dua unit ponsel, Ijazah SMA milik salah satu pengurus, sertifikat tanah, kartu NPWP, buku tabungan, kartu ujian pendaftaran advokat, dan uang tunai Rp650 ribu yang dicuri,” kata Indra, salah seorang KNPI, Rabu (11/1/2017).

Aksi pencurian ini, terus Indra, pertama kali diketahuinya pada pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB. ‎Dirinya menyadari telah terjadi aksi pencurian saat melihat ponsel miliknya yang diletakan tak jauh dari tempat tidurnya tak ada di tempat. Melihat hal itu, ia pun merasa curiga bahwa ada yang tidak beres di kantornya tadi malam.

‎Ia lalu bergegas memeriksa seluruh ruangan untuk memastikan kecurigaannya. Apa yang ditakutkannya ternyata terbukti karena ia melihat sejumlah barang yang biasanya ada di kantor telah raib. Padahal, saat pencurian itu berlangsung, kantor itu ditempati dirinya bersama tiga rekannya yang lain.

‎”Saya waktu itu tidur di ruangan kantor bersama tiga kawan lainnya,” terangnya.

Menyikapi aksi pencurian itu, tim ident‎ifikasi Polres Lampung Utara segera melakukan penyisiran di lokasi guna mencarii petunjuk yang dibutuhkan untuk mengungkap aksi pencurian ini.

  • Bagikan