Beranda Ekbis Bisnis Kantor KKPU Lampung Diresmikan, Ini Harapan Gubernur Arinal

Kantor KKPU Lampung Diresmikan, Ini Harapan Gubernur Arinal

376
BERBAGI
Peresmian Kantor Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Lampung, Raby, 18 Desember 2019.
Peresmian Kantor Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Lampung, Raby, 18 Desember 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Kantor Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Lampung di Jalan Pangeran Diponegoro, Sumurbatu, Bandarlampung, diresmikan, Rabu, 18 Desember. Peresmian kantor KPPU ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua KPPU RI Kurnia Toha disaksikan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta Forkopimda Provinsi Lampung.

Sementara itu, Ketua KPPU RI Kurnia Toha mengatakan begitu banyak potensi daerah Lampung , bahkan tercatat pertumbuhan ekonomi Lampung sebesar 5,16 persen.

Sampai saat ini KPPU sudah memiliki enam Kanwil di sejumlah wilayah di Indonesia. Lampung masuk ke Kanwil II Sumatera Selatan.

“Kami mengedepankan fungsi pencegahan. Semaksimal mingkin jangan sampai terjadi pelanggaran. Kami berharap dapat bekerjasama dengan pemda, pelaku usaha dan akademisi,” ujarnya.

Menurut Kurnia, tugas KPPU antara lain fungsi pengawasan kemitraan.

“Apabila fungsi ini tidak berjalan sebagai mestinya KPPU akan turun dan memberi peringatan dulu baru dilakukan , fungsi penegakan. Ke depan perlu adanya koordinasi dan komunikasi antara KPPU dan Pemda,” kata dia.

“Kami terbuka untuk umum, dan jika ada masalah bisa melaporkan ke kantor bila ada masalah terhadap persangan yang tidak sehat,” imbuhnya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya meminta agar KPPU bergandengan tangan bersama pemerintah daerah memberantas pengusaha nakal yang ada di Provinsi Lampung.

“Tugas KPPU kedepan di Lampung berat. Namun saya akan berada di depan membantu tugas KPPU. Harus kita sikat. Hajar pengusaha yang nakal. Saya ingin KPPU mampu menjaga Lampung ke depan karena banyak potensinya. Segera ada hilirisasi, jangan sampai ada persaingan yang tidak sehat.Saya berjanji akan melindungi usaha rakyat Lampung,” kata Arinal.

Mas Alina Arifin