Kantor Modena Elektronik Cabang Lampung Dibobol Pencuri

  • Bagikan
Kantor Modena elektronik di Pahoman, Bandarlampung.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Aksi pencurian terjadi di Kantor cabang ‘Modena’ Elektronik Lampung di Jalan Way Mesuji, Kelurahan Pahoman, Senin (16/1/2017) dinihari. Dari dalam kantor sekaligus gudang Modena elektonik itu pencuri menggasak barang-barang elektronik dan suku cadang dengan kerugian puluhan juta rupiah.

Menurut keterangan Mitaf (32) salah seorang karyawan Modena Elektronik mengatakan, pencuri masuk ke dalam kantor dan sekaligus gudang dengan melompat pagar tembok depan, lalu memancat pohon randu (kapuk) yang berada disamping tembok pagar.

“Pelaku masuk kedalam ruangan kantor dengan menjebol pintu belakang,”ujarnya saat diwawancarai di lokasi kejadian perkara, Senin (16/1/2017) siang.

Selanjutnya, kata Miftah, pelaku juga menjebol pintu ruangan administrasi, ruangan gudang penyimpanan barang dan ruang tempat penyimpanan spararepart. Pencuri tersebut, mengambil dua uniit rice cooker, enam unit setrika, dua unit blander, satu buah dispenser, satu buah tupperware dan beberapa sparare part elektronik.

“Ya kalau untuk kerugian sementara, senilai Rp 7 juta itu dari barang yang elektronik yang diambil pelaku. Sementara kalau kerugian sparepart masih dihitung, kalau total semua kerugian puluhan juta,”ungkapnya.

Dikatakannya, aksi pencurian tersebut, diketahui pagi harinya sekitar pukul 08.00 WIB, setelah salah seorang teknisi bernama Mardi (30) datang membuka kantor. Kejadian pencurian tersebut, sudah dilaporkan ke Mapolresta Bandarlampung.

“Kasus pencurian ini sudah dilaporkan ke Polresta, petugas sudah datang ke lokasi melakukan olah TKP,”jelasnya.

  • Bagikan