Kantor Nomaden Kapolda, Warga Adukan Kasus Pembunuhan yang 3,5 Tahun Hilang “Mak Jelas”

  • Bagikan

Zainal Asikin/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kantor Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin yang nomaden (pindah-pindah dan dekat dengan masyakat) membuat warga Lampung berani mengadu. Termasuk mengadukan kasus yang lama tidak ada tindak lanjutnya.

Yang dilakukan Taswin (48) warga Desa Gunungsugih, Kabupaten Pesawaran, misalnya. Pada Kamis siang (25/2/2016), kerabat korban pembunuhan itu mengadu ke Kapolda Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin,  saat berkantor di depan  Bambu Kuning Square (BKS), Bandarlampung. Pengaduan tersebut terkait kasus pembunuhan dua kerabatnya yang sudah selama 3,5 tahun tak kunjung terungkap. Padahal, sudah 3,5 tahun Polsek Kedondong melakukan penyelidikan kasunya.

Taswin mengatakan, kasus pembunuhan yang menimpa dua kerabatnya, yakni ibu dan anaknya bernama Wartimah (45) dan Yanti (20) keduanya warga Dusun 1Desa Morgodadi, Kecamatan Waylima, Peswaran. Pembunuhan keduanya, terjadi pada Kamis (27/9/2012) lalu. di perkebunan PTPN 7 Dusun Sumber Agung, Desa Wayharong, Kecamatan Waylima, Pesawaran.

“Hasil pemeriksaan, penyidik sudah mengantongi nama tersangka pembunuhan itu. Namun hingga sampai saat ini, pelaku pembunuhan itu belum tertangkap,”kata Taswin di hadapan Kapolda, Kamis (25/2/2016).

Menurutnya, nomor ponsel yang diduga milik pelaku, sampai saat ini kondisinya masih tetap aktif. Bahkan pelakunya ini, sudah pernah di panggil untuk diperiksa. Karena tidak ada kepastian dari kepolisian yang menanganinya, pelaku kemudian melarikan diri.

Mendengar keluhan Taswin tersebut, Kapolda Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin merasa miris dan geram mendengarnya. Saat itu juga, Kapolda meminta dari bagian Ditreskrimum untuk menghubungi penyidik dari Polsek Kedondong.

Dalam percakapan melaui ponsel antara Kapolda kepada anggotanya (penyidik Polsek Kedondong), Kapolda meminta agar segera menangkap pelaku dari pembunuhan.

“Saya perintahkan, dalam tempo tiga hari harus ditangkap pelakunya. Kalau bisa segera, saya tunggu hasil laporannya,”tegas Ike Edwin kepada penyidik Polsek Kedondong.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page