Beranda Teras Berita Kantor Pegadaian Bandarlampung Terbakar

Kantor Pegadaian Bandarlampung Terbakar

242
BERBAGI

Zaenal Asikin/Teraslampung.com


Kantor Pegadaian Jaka Utama Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG – Kantor Pegadaian di Jl RA Kartini, Jaka Utama, Kaliawi Tanjungkarang Pusat, terbakar, Kamis (17/7) sekitar pukul 18.20 WIB. Api yang melalap lantai satu  kantor tersebut, disebabkan oleh salah satu komputer milik kantor yang belum dimatikan, sehingga terjadi korsleting listrik dan langsung membakar komputer dan AC yang berada di ruangan lantai satu. 

Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


Tidak ada korban jiwa karena seluruh karyawan yang bekerja di kantor Pegadaian sudah pulang. Api yang belum sempat membesar serta menghanguskan seluruh isi dan bangunan gedung kantor, dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang datang kelokasi berjarak 15 menit setelah mendapat laporan dari warga. Sehingga api dapat segera dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan warga sekitar.


Di lokasi kejadin, seorang saksi mata  bernama Saipul (45), seorang pedagang pecel lele warga Kaliawi, Bandarlampung, mengatakan, saat kebakaran itu terjadi dirinya baru akan memulai buka lapak dagangannya. Tak lama kemudian, ia mencium aroma seperti bau gosong yang terbakar. 

Saipul kemudian  berusaha mencoba untuk mencari asal bau gosong tersebut. Ia lalu mendapati asal mengepul dari Kantor Pegadaian yang tidak jauh jaraknya dari tempat dia bisa jualan pecel lele.


“Saat saya lihat dan dekati, dari selah-selah pintu rollingdoor dan salah satu AC mengeluarkan api tepatnya di lantai bagian bawah kantor. Dari dalam kantor juga terdengar ada suara ledakan. Kemudian saya lari dan berteriak kepada warga ada kebakaran, lalu saya melaporkan sama ketua RT setempat. Kejadian kebakaran itu, tepatnya setelah adzan maghrib dan buka puasa,” kata Saipul kepada teraslampung.com, Kamis malam (17/7).

Loading...