Beranda News Pusiban Kantor Perwakilan Komnas HAM segera Berdiri di Provinsi Lampung

Kantor Perwakilan Komnas HAM segera Berdiri di Provinsi Lampung

272
BERBAGI
Rapat pembahasan tindak lanjut rencana pembentukan Kantor Perwakilan Komas HAM di Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Senin (14/08/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Kantor Perwakilan Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) akan segera berdiri di Provinsi Lampung. Kehadiran Kantor Komnas HAM diharapkan akan mempercepat proses penanganan kasus HAM yang selama ini terjadi di Bumi Ruwa Jurai.

Anggota Komnas HAM Pusat, Ansori Sinungan mengatakan kehadiran Komnas HAM di setiap daerah sangat dibutuhkan.

“Peran Komnas HAM sangat dibutuhkan di masyarakat, terutama dalam mendamaikan, dan melerai pertikaian pihak yang berkonflik,” kata komisioner Komnas HAM, Ansori Sinungan,  saat rapat pembahasan tindak lanjut rencana pembentukan Kantor Perwakilan Komas HAM di Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Senin (14/08/2017).

Anggota Komnas HAM asal Lampung itu berharap sebelum Kantor Komnas HAM yang tetap, minimal bisa dibentuk kantor sementara sebagai awal sosialisasi dan menampung aspirasi masyarakat.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra, Hery Suliyanto, mengatakan Pemprov Lampug menyambut baik rencananua berdirinya Kantor Komnas HAM di Lampung.

Keberadaan kantor diharapkan bisa membantu penyelesaian masalah konflik masyarakat khususnya di Provinsi Lampung,” katanya.

Hery mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung segera berkoordinasi dengan Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan SKPD terkait sebagai persiapan sarana dan prasarana kantor.

“Kami  akan pelajari seperti apa bentuknya ke provinsi terdekat yang memiliki Kantor Komnas HAM.  Lalu, menyiapkan hal-hal teknis yang diperlukan sehingga kantor Komnas HAM bisa segera terbentuk di Lampung,” kata Hery.

Loading...