Beranda News Jiran Sumatera Kantor Polresta Medan Terbakar

Kantor Polresta Medan Terbakar

259
BERBAGI

MEDAN-Ruangan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Medan, Komisaris Polisi Jean Calvijn Simanjuntak terbakar, Rabu (14/5) pagi. Ruangan yang diamuk si jago merah berada di lantai II Gedung Satuan Reskrim Polresta Medan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi sejumlah arsip ikut dilalap api.

Sedikitnya tiga unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi untuk membantu pemadaman. Petugas akhirnya dapat menjinakkan si jago merah sekitar 30 menit berselang. Setelah padam, puluhan personel kepolisian dan petugas lain membersihkan ruangan itu.

“Ini lagi dibersihkan. Ruangan Pak Calvijn yang terbakar. Saya lihat sebagian habis di ruangan itu, tapi belum tahu kerugiannya,” kata seorang polisi berpakaian preman di lokasi kejadian, Rabu (14/5).

Pascakebakaran, Gedung Satuan Reskrim Polresta Medan dikawal ketat petugas Provost. Sedikitnya terlihat tiga personel yang menjaga di pintu masuk. Mereka memeriksa setiap warga yang datang dan wartawan belum diperkenankan masuk.

Wakapolresta Medan, AKBP Yusuf Hondawantri Naibaho yang sempat datang ke lokasi tak banyak berkomentar. “Nggak ada apa-apa ya. Aman semua.”

Sementara itu, Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, api diduga berasal dari komputer asisten pribadinya. “Komputer aspri saya yang meledak dan menimbulkan percikan api. Lupa dimatikan semalam komputernya itu, makanya panas lalu meledak,” kata Calvin.

Dia mengaku tidak ada berkas yang terbakar dalam kejadian itu. “Cuma komputer yang terbakar dan ruang tunggu dekat ruangan saya hitam akibat insiden ini. Berkas dan barang lainnya tidak ada yang terbakar,” kata dia.

Calvijn mengatakan, telah memerintahkan anggotanya untuk menyelidiki kejadian itu. “Aspri saya sudah dipanggil untuk kita dimintai keterangan,” ujarnya.

sumber: teraspos

Loading...