Kantor Pos Kalianda Belum Dapat Jadwal Pencairan Dana KPS/KKS

  • Bagikan

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Hingga Rabu (19/11/2014) belum ada aktivitas pencairan dana bagi warga kurang mampu pemegang Kartu Keluarga Sejahtera di Kantor Pos Kalanda, Lampung Selartan. Padahal, pemerintah berjanji seiring dengan kenaikan harga BBM, pemegang KKS bisa langsung mencairkan dana di Kantor Pos mulai 18 November 2014.

KALIANDA – Kepala Kantor Pos Kalianda, Lampung Selatan Slamat menuturkan, hingga hari ini pihaknya belum mendapatkan arahan atau instruksi dari Kantor Pos Bandarlampung, terkait jadwal penukaran Kartu Perlindungan Sosial (KPS) ke Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang diberikan pemerintah pusat bagi masyarakat kurang mampu, pasca dinaikannya harga bahan bakar minyak (BBM) oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Jangankan untuk pencairannya, jadwal penukaran KPS ke KKS nya saja belum kami ketahui kapan jadwalnya. Sebab, sampai dengan hari ini pihak Kantor Pos Bandar Lampung belum memberikan arahan atau intruksi,” ujar Slamat, kepada Teraslampung.com, di ruangkerjanya, Rabu (19/11).

Dia menjelaskan, adapun warga penerima KPS  di Kantor Pos Kalianda yang selama ini mencairkan dana KPS jumlahnya mencapai sekitar 8.000 orang yang terbagi dari dua kecamatan yakni Kecamatan Kalianda dan Rajabasa. Menurutnya, dalam pencairan dana KPS tersebut masing-masing warga mendapatkan dana sebesar Rp200 ribu per-bulan yang proses pencairannya dilakukan secara bertahap dan terjadwal.

“Kalau informasinya dana KPS untuk tahap sekarang ini akan dicairkan untuk dua bulan sekaligus yakni November-Desember sebesar Rp400 ribu per-orang,” katanya.

Diketahui, pasca dinaikannya harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada pukul 00.00 WIB, Selasa (18/11) dini hari lalu, pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial menyatakan bahwa pencairan dana Kartu Keluarga Sejahtera, sudah bisa  dilakukan mulai tanggal 18 November sampai 2 Desember 2014.

Sementara itu, Pantauan Teraslampung.com dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 09.30 WIB kemarin, suasana di Kantor Pos Kalianda masih tampak lenggang. Hanya terlihat beberapa orang saja yang sedang melakukan pengiriman surat dan pembayaran rekening listrik.

  • Bagikan