Beranda News Peristiwa Kapal BSP 1 Terbakar di Perairan Pulau Merak Besar

Kapal BSP 1 Terbakar di Perairan Pulau Merak Besar

1424
BERBAGI
Kapal terbakar di perairan Merak, Banten (Foto: istimewa)

TERASLAMPUNG.COM — Kapal KMP BSP 1 yang biasa melayani jalur penyeberangan Merak – Bakauheni terbakar di laut Merak, tepatnya di dekat Pulau Merak Besar, Kamis malam, 7 Februari 2019.

Tim SAR saat ini sedang berusaha mengevakuasi penumpang. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.45 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran. Dugaan sementara, ada korsleting di bagian mesin.

“Iya, kita dapat info kapal BSP terbakar, Tim SAR yang di Merak lagi proses evakuasi,” kata Kasubsi Ops Basarnas Banten Heru Amir,  Kamis malam (7/2/2019).

Para penumpang dilaporkan sudah memakai life jacket dan bersiap dievakuasi. Tim kedua Basarnas saat ini dalam perjalanan untuk membantu proses evakuasi.

“Tim kedua sudah meluncur untuk evakuasi. Petugas kapal masih berusaha memadamkan api,” ujarnya.

Supervisi PTC dan Koordinator SAR PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Radmiadi membenarkan peristiwa kebakaran KMP BSP I tersebut.

Saat kebakaran kapal berada di sekitar Pulau Merak Besar. Kata dia, penumpang sempat panik, namun bisa ditenangkan petugas.

“Sekarang sedang dievakuasi. Penumpang sudah menggunakan pelampung. Penumpang juga sudah ditenangkan,” ujar Radmiadi dihubungi melalui sambungan telepon.

Dikatakan bahwa api sudah bisa ditanggulangi. Saat ini kapal hendak bersandar di Dermaga I Pelabuhan Merak.

“Penyebab kebakaran belum diketahui. Kita masih berkoordinasi dengan kapten kapal,” imbuhnya.

detik.com | bantennews.co.id

Loading...