Beranda Headline Kapal Lct Bintang Samudra 2 Terbakar di Pelabuhan Panjang

Kapal Lct Bintang Samudra 2 Terbakar di Pelabuhan Panjang

919
BERBAGI
Tim pemadam kebakaran dengan kapal tug boat saat memadamkan api di kapal pengangkut alat-alat berat yang terbakar di Pelabuhan Panjang, Lampung, Jumat malam, 30 Desember 2016 . (Ist)

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kapal pengangkut alat-alat berat dengan nama Lct Bintang Samudra 2 terbakar saat akan bersandar di Kade A Pelabuhan Panjang,  Jumat (30/12/2016) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Hingga kini belum diketahui secara pasti, penyebab terbakarnya kapal tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Panjang, Iptu Ferdiansyah, saat dikonfirmasi Teraslampung.com membenarkan terjadinya kebakaran di kapal Lct Bintang Samudra 2 yang mengangkut alat-alat berat tersebut.

“Terbakarnya kapal tersebut, terjadi sekitar pukul 19.30 WIB saat akan bersandar di Kade A Pelabuhan Panjang,”ujarnya kepada teraslampung.com, Jumat (30/12/2016) malam.

Menurutnya, beruntung saat terjadi kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa. Karena para awak kapal sudah berada di luar kapal saat api membakar kapal pengangkut alat-alat berat tersebut.

“Saat ini petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran,”ungkapnya.

Dikatakannya, api dapat dipadamkan oleh satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pelindo, dan dua kapal tug boat pemadam kebakaran. Untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran kapal tersebut, saat ini pihaknya akan meminta keterangan beberapa saksi.

“Mengenai kerugian akibat kebakaran tersebut, belum kami ketahui secara pasti nominal dan apa saja kerugiannya,”jelasnya.