Kapolda Lampung Bantu Pengobatan dan Biaya Pendidikan Anak Penderita Kelainan Mata di Pekon Negeriagung Pringsewu

Kapolres Tanggamus menyambangi kediaman orang tua Febri Kurniawan untuk menyerahkan bantuan Kapolda Lampung, Senin (4/4/2022).
Kapolres Tanggamus menyambangi kediaman orang tua Febri Kurniawan untuk menyerahkan bantuan Kapolda Lampung, Senin (4/4/2022).
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, Tanggamus – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno memberikan bantuan biaya pendidikan kepada Febri Kurniawan (7), anak penderita kelainan mata asal Dusun Rupit , Pekon Negeriagung, Kecamatan Talangpadang, Tanggamus. Tak hanya itu, Febri yang mengalami gangguan fungsi mata sejak empat tahun lalu itu juga difasilitasi pengobatan di rumah sakit.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi. Febri sangat sumringah saat orang nomor satu di kepolisian Tanggamus itu memberikan baju polisi untuknya. Febri memang bercita-cita menjadi anggota Polri.

“Bantuan ini dari Bapak Kapolda, semoga bisa membantu adik Febri dan keluarga,” kata Satya Widhy W, saat menyalurkan bantuan yang diterima langsung orang tua Febri di kediamannya, Senin (4/4/2022) siang.

Menurut Satya Widhy W, Febri sebelumnya sempat menjalani pemeriksaan dan pengobatan di RS Mitra Husada Pringsewu maupun di RS Permana Eye Centre Bandar Lampung, yang difasilitasi Polres Tanggamus. Hasil pemeriksaan medis, kata dia, terlebih karena sudah empat tahun tidak tertangani mengakibatkan mata Febri tidak lagi berfungsi normal.

Febri Kurniawan (7), anak penderita kelainan mata asal Dusun Rupit , Pekon Negeriagung, Kecamatan Talangpadang, Tanggamus
Febri Kurniawan (7), anak penderita kelainan mata asal Dusun Rupit , Pekon Negeriagung, Kecamatan Talangpadang, Tanggamus.

 

“Bapak Kapolda menyampaikan pesan, jika keluarga bersedia melakukan pemeriksaan maupun operasi mata untuk Febri agar menghubungi bhabinkamtibmas. Sehingga kami dapat memfasilitasi tindakan medis selanjutnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pemberian bantuan yang dilakukan merupakan amanat Kapolda Lampung yanh menekankan setiap anggota Polri harus bisa memberi manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat.

“Sesuai dengan slogan Bapak Kapolda ‘Jiwaku Penolong’ yang akan kami gelorakan terus untuk menebar kebaikan khususnya di Kabupaten Tanggamus,” katanya.

Sementara itu, Rano selaku ayah Febri menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Kapolda Lampung dan Kapolres Tanggamus, baik berupa bantuan pendidikan maupun pemeriksaan medis untuk anaknya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Lampung melalui bapak Kapolres Tanggamus yang telah banyak membantu keluarga saya,” kata Rano.

Rano berharap, bantuan pengobatan yang diberikan nanti dapat memberikan kesembuhan pada anaknya. “Insyaallah saya siap kalau memang anak saya bisa untuk melakukan pengobatan lanjutan. Harapannya anak saya dapat dapat normal kembali seperi anak-anak yang lainnya. Bisa melihat dengan normal,” harapnya.

Nugros

You cannot copy content of this page