Kapolda Lampung Berikan Asistensi kepada Penyidik untuk Tangani Masalah Pilkada

Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby/Teraslampung.com

Kapolda Lampung Edward Syah Pernong

Kotabumi–Kapolda Lampung, Brigjen Pol Edwar Syah Pernong bersama tim Bareksrim Polri memberikan pengarahan dan asistensi Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) kepada para penyidik Gakkum (Penegak Hukum), di aula Tapis Pemkab Lampung Utara, Kamis (26/11) sekitar pukul 11:00 WIB.

Pantauan di lokasi, Kapolda beserta tim dari Bareskrim Polri yang tiba di kantor Pemkab sekitar pukul 10:15 WIB terlihat naik ke lantai dua menuju ruangan Bupati setelah sebelumnya disambut oleh Wakil Bupati Sri Widodo. Selanjutnya, rombongan orang nomor satu di Kepolisian Daerah Lampung itu terlihat turun menuju aula Tapis bersama Bupati Lampung Utara dan unsur Forkopimda lainnya.

Rapat yang juga dihadiri oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, Ketua DPRD Lampung Utara, Rachmat Hartono, dan Kapolres AKBP. Dedi Supriyadi beserta unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkompimda) lainnya berlangsung tertutup.

Diketahui, sedikitnya delapan Kabupaten/Kota di Lampung akan menggelar Pilkada yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada 9 Desember 2015. Kabupaten/Kota itu yakni ialah Kota Bandar Lampung dan Metro, kemudian Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, Way Kanan, Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Pesisir Barat.‎

Hingga pukul 11:54 WIB, kegiatan arahan dan asistensi dari Kapolda dan Tim Bareskrim Polri seputar Pilkada masih berlangsung.