Kapolda Lampung Cek Kebenaran Orang Hilang Tergabung Ormas Gafatar

  • Bagikan
Kapolda Lampung, Brigjen Ike Edwin

Zainal Asikin/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Kapolda Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin akan melakukan pengecekan kebenaran informasi terkait dengan hilangnya beberapa warga lampung, yang diduga bergabung dengan organisasi masyarakat (ormas) Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

“Saya sudah perintahkan semua anggota dari semua satuan untuk memantau dan mengecek kebenaran informasinya,”kata Ike kepada wartawan, Kamis (14/1/2016).

Menurutnya, pihaknya belum mengantongi data orang hilang yang diduga bergabung dengan ormas Gafatar. “Saya belum punya data detail dari orang hilang itu, karena saya baru satu hari menjabat Kapolda Lampung,”ujarnya.

Ike mengutarakan, miski belum ada data lengkap mengenai Ormas Gafatar maupun orang hilang, sebagai orang nomor satu di kepolisian lampung, sudah memerintahkan anggota untuk terus memonitor perkara tersebut.

“Saya kan belum ada dan pegang data orang hilangnya, saya kalau bicara harus ada fakta dan datanya. Jadi tidak hanya sekedar bicara saja, nanti salah lagi kalau saya bicara tidak sesuai,”terangnya.

Kemudian ketika ditanya apakah akan melakukan pencarian terhadap orang hilang, diduga ikut bergabung Ormas Gafatar seperti yang telah dilakukan Polda Daerah Istimewa Yogjakarta terhadap dr Rica. Brigjen Pol Ike Edwin belum bisa menyampaikan dan memberikan keterangan mengenai hal tersebut.

“Yang jelas, lihat bagaimana nanti saja. Kalau memang terbukti ada orang hilang karena bergabung Ormas Gafatar, pasti akan kami lakukan pencarian,”ungkapnya.

  • Bagikan