Kapolda Lampung: Jadikan Perbedaan sebagai Kekuatan Ciptakan Perdamaian

  • Bagikan

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Kapolda Lampung Brigjen Pol Sudjarno mengatakan, Apel Kebhinekaan Cinta Damai merupakan upaya pimpinan daerah dalam menjaga situasi kamtibmas di Lampung agar tetap aman dan kondusif.

“Kita jadikan kebhinekaan cinta damai ini sebagai kekuatan membangun Lampung untuk lebih maju, sejahtera, aman dan kondusif. Mari kita jadikan perbedaan sebagai kekuatan untuk menciptakan perdamaian,”ujar Kapolda Lampung Brigjen Sudjarno, usai gelar apel di Mapolresta Bandarlampung, Selasa (15/11/2016) sore.

Apel tersebut, kata Sudjarno, tidak hanya dilakukan oleh unsur Forkopimda daerah di Lampung TNI-Polri, Kejaksaan, Wali Kota/Bupati, tetapi juga melibatkan beberapa elemen masyarakat, seperti ormas lintas agama, ormas kepemudaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta para pelajar.

uatu perbedaan yang berseberangan. Akan tetapi, suatu perbedaan yang satu visi dengan bersama-sama menjaga kamtibmas. Pihaknya menginginkan kebhinikaan yang cinta damai, dengan kebersamaan perbedaan tersebut akan menjadikan suatu kekuatan untuk menciptakan cinta damai.

“Tentunya dari kacamata kamtibmas tersebut, bagaimana perbedaan bisa menjamin keamanan secara bersama-sama di wilayah hukum Polda Lampung,”ungkapnya.

Sudjarno mengutarakan, gelar Kebhinekaan Cinta Damai  tidak hanya dilakukan di Bandarlampung saja, tetapi  akan digelar diseluruh Kabupaten/Kota lainnya, di wilayah hukum Polda Lampung. Dalam gelar kebhinekaan tersebut, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada seluruh Kapolres jajaran yang ada di wilayah hukumnya masing-masing.

“Harapannya, dengan menjaga kebhinikaan tersebut masyarakat tidak mudah cepat terpengaruh isu, atau hasutan yang justru merugikan untuk memecah belah dan keutuhan bangsa ini,”terangnya.

  • Bagikan