Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Kapolda Lampung: Kabupaten Lampung Utara Kondusif

Kapolda Lampung: Kabupaten Lampung Utara Kondusif

286
BERBAGI
Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana memberikan penghargaan saat mengunjungi Mapolres Lampung Utara
Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana memberikan penghargaan saat mengunjungi Mapolres Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.co‎m

Kotabumi — Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana menilai suasana di Lampung Utara masih cukup kondusif meski sebentar lagi bakal menggelar Pemilihan Bupati pada akhir Juni 2019 mendatang.

‎”Sampai saat ini, saya nilai keamanan di Lampung Utara masih kondusif,” kata Kapolda Lampung saat bertemu dengan unsur pimpinan daerah dan tokoh masyarakat di Mapolres Lampung Utara, Sabtu (27/1/2018) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kendati demikian, orang nomor satu di Polda Lampung ini mengatakan, pihaknya menerima setiap masukan ataupun saran mengenai perkembangan terkini di Lampung Utara. Jika memang ada perma‎salahan hendaknya lebih dulu diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

“Karena saya masih baru menjabat Kapolda di sini, tentu masukan atau saran sangat diperlukan demi selalu terciptanya suasana yang kondusif di Provinsi Lampung,” paparnya.

Dalam pertemuan tersebut salah seorang tokoh masyarakat Abung Pekurun mengusulkan  penambahan personel di Polsek Abung Barat. Selama ini, jumlah personel di polsek itu hanya berjumlah 17 orang.

Gimana kalau terjadi kerusuhan di wilayah kami. Jelas, jumlah personil itu tak akan mampu mengatasinya,” kata tokoh tersebut.

Setelah melakukan pertemuan, Kapolda memberikan penghargaan kepada Bripka Sugeng Riyanto yang berhasil mengungkap peredaran dan penyalahgunaan narkoba jenis sabu terhadap tersangka yang saat itu mengedarai sepeda motor.

Penghargaan selanjutnya diberikan kepada dua warga Bukit Kemuning yakni Suprapto dan Lukmansyah. Keduanya turut membantu tugas Polri menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan.

Selanjutnya, Kapolda meresmikan Gedung Command Center di Mapolres‎ Lampung Utara dengan menandatangani prasasti.

Hadir pada acara tersebut antara lain Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, Komandan Kodim 0412, dan Ketua DPRD Lampung Utara.‎