Beranda Teras Berita Kapolda Lampung Lantik 259 Brigadir Polisi

Kapolda Lampung Lantik 259 Brigadir Polisi

448
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin memberikan keterangan kepada para wartawan usai melantik 259 Brigadir Polisi alumni Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling, Bandarlampung, Senin (29/2/2016).

BANDARLAMPUNG – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin melantik 259 brigadir polisi tahun anggaran 2015 yang telah menyelesaikan pendidikan bintara di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling, Senin (29/2).

Ketika membacakan amanat Kapolri, Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin mengatakan, setelah mengikuti pendidikan di SPN, diharapkan brigadir muda itu mampu menjadi personel Polri yang berkualitas dan handal.

Dengan dibekali ilmu pengetahuan yang telah dilatih, mempunyai kompetensi, serta mampu memahami dan memiliki cara berpikir dan bertindak sebagai seorang anggota Polri.

“Selain itu juga, para Brigadir Polri baru tersebut. Harus selalu siap melaksanakan tugasnya dimanapun ditempatkan,”kata Ike, Senin (29/2/2016).

Sebagai personel baru, kata Ike Edwin yang baru saja meraih gelar doktor ini, bahwa brigadir muda tersebut juga diharapkan terampil, memiliki mental dan integritas yang baik dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Sebagai pedoman dalam tugas, brigadir muda tersebut diingatkan untuk selalu memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Tribrata dan Catur Prasetya. Selain itu juga, agar bisa menyesuaikan diri dengan tugasnya sebagai anggota Polri, sehingga
bisa memenuhi harapan institusi Polri, serta dapay dicintai masyarakat.

“Sebanyak 259 personel penegak hukum brigadir muda ini, akan bertugas di bagian umum. Diharapkan, mampu melaksanakan tugas dengan penuh komitmen dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat yang santun dan bermoral,”terangnya.

Terpisah, Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung, AKBP Sobarmen mengatakan, kelulusan dan pelantikan 259 Brigadir Polri tahun anggaran 2015 ini, merupakan hasil pendidikan selama tujuh bulan di SPN Polda Lampung. Pelantikan brigadir Polri tersebut, tidak hanya dilakukan di Polda Lampung saja. Melainkan secara nasional di seluruh Indonesia.

“Seluruh personel telah dibekali berbagai macam kemampuan, seperti kemampuan tekhnis secara standart seperti, Intelektual, kepribadian, dan lain-lain dalam fungsi tugas umum,”kata Sobarmen.

Sobarmen mengutarakan, ada lima fungsi tugas umum yakni, Intel, Shabara, Lalulintas, Reserse dan Humas. Mereka telah memperagakan kemampuannya, untuk selanjutnya silahkan user menggunakan dan menerjunkan mereka untuk melayani dan melindungi masyarakat.

Dalam pengertiannya, kata Soebarmen, mereka telah memiliki kemampuan fungsi umum yang terbatas, terkait dengan kemampuan masing-masing personel akan diteruskan di wilayah mereka bertugas.

“Bisa saja mereka ditarik untuk menambah personel Sabhara, sehingga mendapat pendidikan tamabahan atau pendalaman dengan tugasnya di Sabhara,”ungkapnya.

Ditambahkannya, mengenai penempatan mereka bertugas, itu merupakan kebijakan pimpinan langsung (Kapolda Lampung).

“Ya apakah nantinya akan langsung menjalankan tugas, atau mungkin akan perlu di uji teknis kembali,”pungkasnya.

Loading...