Beranda News Lampung Kapolda Lampung Luncurkan Program Prioritas Promoter Kapolri

Kapolda Lampung Luncurkan Program Prioritas Promoter Kapolri

273
BERBAGI
Brigjen Ike Edwin dan Kapolresta Bandarlampung Kombes Hari Nugroho dalam peluncuran program prioritas Kapolri di Mapolda Lampung, Jumat (29/7/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin meluncurkan program prioritas “Promoter” (Profesional, Modern dan Terpercaya) Kapolri,  di Mapolda Lampung, Jumat (29/7/2016).

Pada kesempatan tersebut, Ike Edwin memimpin yel-yel kesiapan Polda Lampung dalam melaksanakan program prioritas 100 hari Kapolri.

Jenderal Bintang Satu ini  mengumpulkan para pejabat utama Polda Lampung, Kapolres/Kapolresta di Lobi Mapolda Lampung dan memberikan arahan mengenai program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sengan tema “Promoter” (Profesional, Modern dan Terpercaya).

“Polda Lampung, siap melaksanakan 100 hari program prioritas Kapolri. Program Kapolri ini, wajib dilaksanakan,”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen Ike Edwin memberikan buku panduan tentang 11 program prioritas Kapolri kepada Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Hari Nugroho “Kami siap melaksanakan program prioritas Kapolri”.

Dikatakannya, tidak ada pesan khusus dari Kapolri untuk Polda Lampung. Menurutnya, kasus Kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Lampung mengalamu penurunan. Situasi kamtibmas Polda Lampung kondusif, semua wilayah menunjukkan penurunan angka suasana keamanan yang kondusif.

“Saya berharap, program prioritas Kapolri tersebut agar dapat dilaksanakan untuk seluruh anggota Polda Lampung hingga sampai ke Polresta Jajaran (Polsek),”ungkapnya.

Selain itu juga, kata Ike, dengan peluncuran program prioritas Promoter Kapolri tersebut, menjadi prioritas Polda Lampung untuk menjadi Lampung kota yang kondusif, aman dan tertib.

“Agar dapat bersinergi, program ini harus mendapat dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Daerah. Karena kalau tidak ada jaminan keamanannya, maka Pemda tidak bisa membangun kesejahteraan rakyatnya,”terangnya.

Pada akhir acara peluncuran program prioritas Kapolri, Ike bersama Waka Polda, Irwasda, Karo Ops dan para pejabat utama Polda Lampung dan perwakilan dari anggota meneriakkan yel-yel “Kami siap melaksanakan program prioritas Kapolri Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya,” Polda Lampung yes..! Teriak Ike bersama para pejabat utama Polda Lampung dan anggota.

Inilah 11Program Prioritas Promoter Kapolri:

1. Pemantapan reformasi internal Polri
2. Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis TI.
3. Penanganan kelompok radikal pro kekerasan dan intoleransi yang lebih optimal.
4. Peningkatan profesionalisme Polri menuju keunggulan.
5. Peningkatan kesejahteraan anggota Polri.
6. Tata kelembagaan, pemenuhan proporsionalitas anggaran dan kebutuhan Min Sarpras.
7. Bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.
8. Penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).
9. Penegakkan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan.
10. Penguatan pengawasan.
11. Quick Wins Polri.