Kapolda Lampung Resmikan Gedung Baru Mapolres Lampung Selatan

  • Bagikan
Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto saat meresmikan gedung baru Mapolres Lampung Selatan di Jalinsum Kelurahan Way Urang, Kalianda, Lampung Selatan, Senin (7/12/2020).
Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto saat meresmikan gedung baru Mapolres Lampung Selatan di Jalinsum Kelurahan Way Urang, Kalianda, Lampung Selatan, Senin (7/12/2020).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN–Polres Lampung Selatan mulai saat ini menempati gedung yang baru di Jalan lintas sumatera (Jalinsum) Kelurahan Way Urang, Kalianda. Gedung baru Mapolres Lampung Selatan tersebut, diresmikan Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto, Senin (7/12/2020).

BACA: Mapolres Lamsel Terbakar, Gudang Senjata dan Sebagian Besar Bangunan Ludes

Diketahui, pada tahun 2019 lalu sebagian besar seluruh bangunan Mapolres Lampung Selatan ludes dilalap sijago merah. Selanjutnya, untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat, Polres Lampung Selatan menumpang di GOR Way Handak, Kalianda.

Pembanguan gedung Mapolres Lampung Selatan yang baru tersebut, dibanguan diatas tanah selaus 24.177 meter persegi yang merupakan hibah dari Pemkab Lampung selatan berdasarkan hibah daerah nomor 020/1400/V.03/2019 dan nomor B/315/VI/2019 tanggal 24 Juni 2019. Sedangkan untuk proses pembangunannnya, mendapat bantuan dari Taher Foundation.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan, adanya kantor Polres Lampung Selatan yang baru ini, diharapkan agar dapat lebih menunjang kinerja Polres Lampung Selatan dan dapat memberikan pelayanan, perlindungan dan mengayomi masyarakat lebih baik lagi.

“Dengan adanya kantor Mapolres baru ini, harapannya akan dapat menunjang kinerja Polres Lampung Selatan,”kata Irjen Pol Purwadi Arianto saat meresmikan gedung Mapolres Lampung Selatan, Senin (7/12/2020).

Dikatakannya, Polres Lampung Selatan sangatlah vital  karena wilayah ini menjadi pintu gerbang wilayah Sumatera.

Selain kantor Polres baru, kata Jenderal bintang dua ini, ada juga gedung baru yakni command centre. Gedung tersebut sumbangan Mabes Polri.

“Jadi selain gedung Mapolres Lamsel juga adanya gedung command centre. Adanya gedung untuk pelayananan command centre ini, harapannya respon pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih cepat dan optimal lagi kedepannya,”ujarnya

Irjen Pol Purwadi Arianto juga mengungkapkan adanya hibah tanah untuk pembangunan Polres Lampung Selatan yang baru dari Pemkab Lampung Selatan serta bantuan dari Taher Foundation, menunjukkan bahwa ada kemitraan atau kerjasama yang baik antara instansi Pemkab Lampung Selatan dengan kepolisian dalam rangka mendukung kelancaran pembangunan hukum.

“Atas nama kepolisian, kami sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tinginya kepada Pemkab Lampung Selatan dan juga terhadap Taher Foundation. Hal ini membuktikan, adanya kemitraan di Lampung Selatan ini berjalan dengan baik,”tandasnya.

Sementara Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto yang hadir dalam permengatakan, kantor Polres Lampung Selatan yang baru ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta dapat menunjang kinerja kepolisian.

“Kami sangat mengapresiasi adanya gedung baru Mapolres Lampung Selatan. Keberadaan gedung baru ini, tentunya akan lebih menunjang pelayanan kepada masyarakat oleh Polres Lampung Selatan,”terang Nanang.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Zaky Alkazar Nasution menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab setempat serta Taher Foundation. Ia berharap, dengan adanya bagunan baru Polres Lampung Selatan yang telah diremsikan hari ini, kinerja Polres Lampung Selatan dapat optimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu juga, dapat lebih maksimal dalam menjalankan tugas pokok sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

“Terima kasih kepada Pemkab Lampung Selatan yang sangat cepat merespon hibah tanah ini dan juga untuk Taher Foundation, sehingga pembangunan Mapolres Lamsel yang baru ini bisa cepat terlaksana,”katanya.

Peresmian kantor baru Polres Lampung Selatan dan gedung command centre tersebut, turut dihadiri perwakilan dari Taher Foundation, Azirman Djusman; anggota komisi III DPR RI, Taufik Basari; Ketua DPRD Lampung Selatan, Hendry Rosyadi; Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arysad, Dandim 0421 Lampung Selatan, Letkol (Inf) Enrico Setiyo Nugroho; Kajari Lampung Selatan, serta PJU Polda Lampung.

 

  • Bagikan