Kapolda Lampung: Tahun Baru 2017 Semoga ‘No Narkoba’, ‘No Begal’, ‘No Intoleransi dan Terorisme’

  • Bagikan
Kapolda Lampung Brigjen Sudjarno.

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno saat mengunjungi Tugu Adipura menyaksikan malam pergantian tahun baru dan pesta kembang api mengatakan, selama perayaan Natal hingga malam Tahun Baru ini, kondisi keamanan di seluruh wilayah Lampung aman dan kondusif. Selanjutnya, untuk Resolusi di tahun 2017, no narkoba, no begal, no Intoleransi dan no terorisme.

“Alhamdulillah sampai perayaan malam tahun baru 2017, situasi berjalan lancar dan aman. Ini semua, berkat dukungan dan doa seluruh masyarakat. Harapannya, kamtibmas di Lampung lebih kondusif lagi,”ujarnya, Minggu (1/1/2017) dinihari.

Dikatakannya, untuk pengamanan perayaan Natal hingga pergantian tahun baru, diterjunkan sebanyak 4000 personil gabungan Polri-TNI dan Instansi terkait lainnya yang tersebar di seluruh wilayah Lampung.

“Kegiatan Ini masih serangkaian dalam Operasi Lilin dan akan berakhir besok,”ungkapnya.

Sementara Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengutarakan, untuk pengaman diwilayah Bandarlampung, diterjunkan sebanyak 316 personil gabungan. Para personel tersebut, disiagakan menjaga tempat ibadah (gereja) lokasi hiburan, titik rawan kemacetan dan objek vital (Terminal, Stasiun Kereta Api).

“Pengamanan yang melaksanakan ibadah di 34 greja, ada 146 personil gabungan dari unsur TNI dan Polri,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Murbani, pengaman lokasi hiburan di 27 titik dijaga 278 personel. Kemudian untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di 40 titik rawan kemacetan, diterjunkan 125 personel gabungan dari Satuan Lalu Lintas dan Sabhara.

“Tak hanya itu saja, ada 185 personil yang disiagakan untuk menangani kontigensi dan mereka standby di Mapolresta,”jelasnya.

  • Bagikan