Beranda Teras Berita Kapolda Lantik AKBP Hari Nugroho sebagai Kapolresta Bandarlampung

Kapolda Lantik AKBP Hari Nugroho sebagai Kapolresta Bandarlampung

643
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Pedang pora: upacara pisah sambut Kapolresta Bandarlampung dari Kombes Dwi Irianto kepada AKBP Hari Nugroho, Jumat (19/6/2015).

BANDARLAMPUNG – Kapolda Lampung Brigjen Pol Edward Syah Pernong memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolresta Bandarlampung, AKBP Hari Nugroho dilantik menjadi Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Bandarlampung, menggantikan Kombes Pol Dwi Irianto. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Wiyono Siregar, Jumat (19/6) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kombes Pol Dwi Irianto yang akan menjabat Dosen utama Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdikpol Mabes Polri, menyerahkan jabatannya kepada Kapolresta yang baru AKBP Hari Nugroho. Acara serah terima jabatan tersebut, dihadiri oleh para pejabat utama Polda, Kapolres dan
Kapolresta sejajaran Polda Lampung.

Brigjen Pol Edwar Syah Pernong mengatakan, Kapolresta yang baru harus turun langsung ke lapangan untuk berinteraksi dengan warga Kota Bandarlampung agar tahu permasalahan yang terjadi di wilayah yang dipimpinnya. Dengan demikian Kamtibmas bisa terwujud dengan baik dan
aman.

“Harapannya dengan adanya pergantian ini, Kapolresta yang baru agar bisa cepat membaur dengan masyarakat dengan melakukan silaturahmi karena kita sebagi polisi harus memberikan rasa aman kepada masyarakat. Jadi kita harus tahu yang terjadi di sekitar kita. Walaupun sebagai komandan harus rajin turun ke lapangan,”kata Edward.

Dikatakannya, pelaksanaan sertijab ini merupakan sebagai upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktifitas, dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Sehingga kedepannya, pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

“Sertijab ini adalah sebagai proses pelaksanaan dari kebijakan pimpinan, yakni dalam pembinaan karir bagi personel melalui sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area,”terangnya.

Loading...