Beranda Hukum Kapolres Janji Percepat Penanganan Kasus Mantan Wakil Bupati Lampung Utara

Kapolres Janji Percepat Penanganan Kasus Mantan Wakil Bupati Lampung Utara

111
BERBAGI
kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono
kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono berjanji akan mempercepat penanganan perkara dugaan penggelapan empat mobil dinas yang menyeret nama mantan Wakil Bupati Sri Widodo. Percepatan penanganan perkara Sri Widodo ini untuk merespon desakan sejumlah pihak terkait perkara tersebut.

“‎Ya..ya, nanti kita percepatlah (penanganan perkara Sri Widodo),” terang Kapolres AKBP Budiman Sulaksono usai mengikuti upcara detik – detik proklamasi di Stadion Sukung Kotabumi, Sabtu (17/8/2019).

Budiman menjelaskan bahwa penanganan perkara ini masih terus mereka lakukan dan statusnya kini masih diteliti kelengkapannya oleh pihak kejaksaan. ‎Saat ini, pihaknya masih menunggu saran dan arahan dari pihak kejaksaan untuk melengkapi berkas tersebut.

” Masih jalan terus. Sudah kita limpahkan ke kejaksaan (P-19). Berkas belum dikembalikan (ke Polisi), masih diteliti Kejaksaan, ” kata dia.

Di lain sisi, Kepala kejaksaan Negeri Lampung Utara, Yuliana Sagala menutukan, pihaknya terus memroses perkara dugaan penggelapan yang melibatkan mantan orang nomor dua di Lampung Utara itu.

‎”Kita kan baru nerima pelimpahan dari polisi, itukan lagi proses,” jelasnya.

Dalam menangani suatu perkara dituntut kecermatan dan ketelitian serta profesionalitas karena pembuktian suatu perkara merupakan tugas mereka saat memasuki persidangan.

“Nanti kita cek ya pak, kita jugakan harus melihat berkas perkara itu secara cermat. Enggak bisa asal-asal P-21 karena pembuktian di pengadilan itu di Kejaksaan pak,” tutur dia.

Di akhir wawancara, perempuan berparas jelita ini sempat menanyakan apakah dalam kasus ini mantan Wakil Bupati Sri Widodo sudah ditahan atau belum. Saat diberitahukan jika yang bersangkutan tidak ditahan meski telah berstatus tersangka, Yuliana hanya merespon dengan singkat..

“Itu nggak ditahan y..Oh,” ucapnya penuh misteri sembari berlalu.‎

Sri Widodo sendiri dilaporkan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset dengan dugaan penggelapan empat mobil dinas yang pernah dipakainya.‎ Laporan ini rupanya membuat Sri Widodo keder sehingga yang bersangkutan perlahan – lahan mengembalikan tiga unit mobil dinas yang disoal itu.‎

Ketiga mobil itu, yakni Toyota Innova putih BE 2334 JZ, Toyota Innova hitam BE 234 JZ, Suzuki Vitara hitam BE 1023 JZ, sedangkan mobil Isuzu Panther BE 1029 JZ‎‎ sampai saat ini tidak jelas juntrungannya.‎ Berdasarkan informasi terakhir, satu unit mobil Isuzu Panther yang belum dikembalikan ternyata telah dikembalikan oleh Sri Widodo. Dengan demikian, seluruh mobil dinas yang dipersoalkan telah dikembalikan

Loading...