Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Kapolres Lampung Utara Silaturahmi dengan Pengurus Muhammadiyah

Kapolres Lampung Utara Silaturahmi dengan Pengurus Muhammadiyah

335
BERBAGI
Suasana pertemuan antara Kapolres Lampung Utara, AKBP Eka Mulyana bersama para pengurus Muhammadiyah Lampung Utara
Suasana pertemuan antara Kapolres Lampung Utara, AKBP Eka Mulyana bersama para pengurus Muhammadiyah Lampung Utara, Selasa (13/3/2018).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi ‎– Kapolres Lampung UtaraAKBP Eka Mulyana bersilaturahmi dengan pengurus Muhammadiyah Lampung Utaradi di  kantor Muhammadiyah Lampung Utara di Gang Elang V, Kotabumi, Selasa pagi (13‎/3/2018).

Kunjungan ini bertujuan tak hanya untuk mempererat tali silaturrahim tapi juga untuk memberikan ‎pemahaman tentang kabar bohong seputar penyerangan terhadap tokoh agama dan tempat – tempat ibadah.

Dalam pertemuan itu, Ketua I Muhammadiyah Lampung Utara, Badawi menyampaikan keluhan seputar kerawanan terjadinya tindak pidana 3C (Pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor).

Mereka meminta pihak kepolisian membangun markas polisi subsektor di Desa Kotanegara, Sungkai Utara.

Di desa tersebut, Muhammadiyah membangun sekolah ‎atau pondok. Selain itu, pihak Muhammadiyah juga meminta pemberantasan minuman keras dan menindak tegas para pelaku kejahatan.

‎”Kami harapkan pengamanan di daerah tersebut lebih ditingkatkan dan juga ada pembangunan polsubsektor di Desa kota negara,” terangnya.

Menyikapi permintaan itu, Kapolres AKBP Eka Mulyana mengatakan, ‎akan menerjunkan petugas patroli Beat 1 dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di waktu – waktu rawan di daerah itu.

‎”Untuk pembangunan polsubsektor, semua itu butuh proses dan ada tahapannya. Sementara untuk pemberantasan minuman keras, kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait,” jelasnya.

‎Setelah menjawab semua saran atau kritikan tersebut, orang nomor satu di Mapolres ini menyampaikan bahwa pihaknya menjamin setiap warga yang akan menjalankan ibadah berikut keamanan tempat ibadahnya.

Ia juga berharap hendaknya pelbagai tempat ibadah tidak digunakan untuk kepentingan politik praktis atau kampanye.

‎”Keamanan warga yang beribadah berikut tempat – tempat ibadah, kami jamin keamanannya,” tegas dia.

Kunjungan Perwira Menengah Kepolisian ini diakhiri dengan deklarasi anti Hoax oleh Pengurus Pimpinan Muhammadiyah Lampura. Kunjungan Kapolres ini melengkapi kunjungannya yang juga dilakukan pada hari ini. Sebelumnya, Kapolres juga mengunjungi ‎kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lampura.