Kapolres Lampura Berharap Silaturahmi dengan Tokoh Adat Bisa Tingkatkan Keamanan

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kapolres Lampung Utara, AKBP Esmed Eryadi, berharap kunjungannya ke sejumlah tokoh adat atau masyarakat dapat berimbas pada peningkatan keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Sebab, melalui kunjungan seperti ini ia dapat mengetahui karakter masyarakat yang baru satu bulan dipimpinnya tersebut.

“Sebagai pejabat baru di sini, tentunya saya harus membangun tali silahturahim dengan para tokoh di sini. Selain dapat menyerap aspirasi, saya juga dapat sedikit mengenal karakter masyarakat atau budaya di sini,” paparnya sebelum meninggalkan kediaman tokoh adat Lampung Utara, Akuan Abung, Senin (31/10/2016) sekitar pukul 22.54 WIB.

Melalui kunjungan seperti yang dilakukannya ini, Perwira Menengah Kepolisian tersebut, dirinya dapat menyatukan visi dan misi untuk meningkatkan kamtibmas di wilayahnya. Karena suasana kamtibmas yang kondusif menjadi harapan utama seluruh masyarakat termasuk masyarakat Lampung Utara.

“Saya mohon kritik dan masukannya agar suasana kamtibmas di sini selalu terjaga sehingga masyarakat selalu merasa aman dan tenteram,” terangnya.

‎Di tempat sama, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Wansori menuturkan, apa yang dilakukan oleh Kapolres Lampung Utara yang baru ini merupakan salah satu bentuk kebulatan tekad dan keseriusan yang bersangkutan untuk meningkatkan suasana kamtibmas ‎di wilayahnya.

“Sowan (kunjungan,red) ini murni dari pemikiran beliau (Kapolres) yang ingin mengenal lebih dekat tokoh adat atau masyarakat serta mengetahui karakater masyarakat dan budaya ‎di sini,” kata Wansori.

Sebagai wakil rakyat, terusnya lagi, dirinya menyambut baik kegiatan seperti ini karena selain dapat mengenal lebih jauh tentang seluk beluk Lampung Utara, kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan pihak Kepolisian dengan masyarakat serta dapat meyerap aspirasi atau kritikan yang berguna dalam meningkatkan suasana kamtibmas.

“Apa yang dilakukan oleh beliau, tentu harus diapresiasi. Karena beliau ingin memajukan kabupaten ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya melalui ‎peningkatan kamtibmas,” urainya.

Di lain sisi, ‎Akuan Abung mengaku sangat terhormat dan terkesan dengan kunjungan orang nomor satu di Polres Lampung Utara itu. Menurut penilaiannya, seperti Kapolres sebelumnya, Kapolres Lampung Utara yang baru ini juga cukup terbuka dengan aspirasi atau masukan yang disampaikan kepadanya dan juga tak antipati dengan kritikan yang ditujukan padanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada beliau karena mau menyempatkan diri berkunjung ke kediaman saya di tengah kesibukannya. Semoga, di bawah kepemimpinan beliau, masyarakat akan lebih merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas,” harap mantan anggota DPRD periode 2009 – 2014 itu.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page