Beranda Teras Berita Kapolres Way Kanan Imbau Masyarakat Dukung Pemilu Damai

Kapolres Way Kanan Imbau Masyarakat Dukung Pemilu Damai

48
BERBAGI

Syailendra Arief/Teraslampung.com

Way Kanan—Kapolres Kapolres Way Kanan  AKBP Kunto Prasetya menegaskan, kerja keras polisi jauh-jauh hari berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu damai tidak berguna tanpa peran serta masyarakat. Dukungan masyarakat diperlukan supaya Polri bisa mengamankan pemilu secara baik, dengan proses tepat, sehingga pemilu bisa berjalan dengan damai, jujur,dan adi.

“Polri siap mengamankan pesta demokrasi, baik pemilu legislatif dan pemilihan gubernur maupun pilpres,” kata Kapolres di Blambangan Umpu, Selasa (11/3)

Rencana pengamanan pemilu, menurut Kapolres, telah diagendakan secara marang, Misalnya, gelar pasukan pada 13 Maret, penanganan masa tenang, dan lainnya.

“Memang akan terjadi kegiatan yang waktunya mungkin akan bersamaan antarpartai. Untuk itu, mohon saling menjaga, sehingga perjalanan kampanye dapat berjalan sebagaimana mestinya, apalagi berbarengan dengan pilgub,” ujarnya.

Kapolres mengatakan pemilu akan berjalan aman dan sesuai harapan jika masing-masing pihak bekerja sesuai bidang tugasnya dan mempedomani ketentuan pemilu.

“Pengalaman pemilu dan pilkada pada waktu lalu seperti itu. Hindari benturan, jika ada protes dan aduan serahkan pada yang berwenang,” kata dia.

“Pers juga ikut berperan, dengan memberitakan pemilu yang fair, akurat, dan transparan . Sebab, media adalah milik publik,” tambahnya.