Beranda Teras Berita Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Dwi Irianto Diganti

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Dwi Irianto Diganti

3315
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

AKBP Dwi Irianto

BANDARLAMPUNG-Kepolisian Republik Indonesia kembali melakukan pergantian jabatan. Kali ini, Kepala Polresta Bandarlampung, Kombes Pol Dwi Irianto akan digantikan oleh Wakil Kepala (Waka) Polres Samarinda, AKBP Hari Nugroho. Sedangkan, Dwi Irianto mendapat tugas baru menjadi Dosen Utama STIK (sekolah tinggi ilmu kepolisian) Lemdikpol Polri.

Pergantian orang nomor satu di kepolisian Bandarlampung tersebut, berdasarkan Surat Telegram (ST) Nomor ST/1243/VI/2015, tanggal 5 Mei 2015 tentang pemberhentian dari dan pengangakatan dalam jabatan di lingkungan Polri yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan.

Selain Kombes Pol Dwi Irianto, pergeseran lain dalam surat tersebut di lingkungan Polda Lampung adalah Kabid Keuangan Polda Lampung, AKBP Trihadi Kuncahyo yang diangkat dalam jabatan baru menjadi Kabid Keuangan Polda Aceh. Sedangkan posisinya digantikan oleh AKBP M.Harun Hasyim, yang sebelumnya menjabat Kasubbiddalku Bidkeu Polda Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih saat dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan adanya mutasi tersebut berdasarkan Surat Telegram (ST) Nomor ST/1243/VI/2015. Menurut Sulis, pergantian jabatan baru atau mutasi merupakan bagian rutin sebagai penyegaran di tubuh institusi Polri selama ini.

AKP Hari Nugroo (Foto: Ist)

Dikatakannya, Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Dwi Irianto juga mendapat promosi dari Mabes Polri menjadi dosen Utama STIK Lemdikpol Polri. Dan Kabid Keuangan Polda AKBP Trihadi Kuncahyo juga mendapat promosi menjadi Kabid Keuangan Polda Aceh.

“Mutasi ini adalah hal biasa di institusi Polri, tapi untuk mengenai serah terima jabatannya (sertijab) Kapolresta dan kabid Keuangan belum tahau kapan akan dilaksanakannya. Rencananya, sertijabnya akan dilaksanakan di Mapolda oleh Kapolda yang baru Brigjen Pol Edwarsyah Pernong. Tapi kalau untuk Pak Kapolda, sertijabnya berlangsung di Mabes Polri,”terang Sulis kepada Teraslampung.com, Minggu (7/6).

Loading...