Beranda News Nasional Kapolri Terima Empat Bintang Kehormatan Tertinggi dari Presiden RI

Kapolri Terima Empat Bintang Kehormatan Tertinggi dari Presiden RI

97
BERBAGI
Panglima TNI menyematkan bintang tanda kehormatan di pakaian dinas Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiiti,di Mabes Polri, Jumat (1/7/2016). Foto: Istimewan/Puspen Mabes TNI).

TERASLAMPUNG.COM — Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menerima Bintang Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utara, Bintang Eka Paksi Utama, Bintang Jala Sena Utama, dan Bintang Utama Swa Bhuwana Paksa Utama dari Presiden RI. Penyerahan empat bintang tanda kehormatan tersebut dilakukan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat (1/7/2016).

“Ini baru pertama kalinya Kapolri menerima Empat Bintang Tertinggi dari TNI sekaligus. Saya hanya melaksanakan saja karena seharusnya Presiden RI yang menyerahkan tanda jasa ini,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada awak media.

Panglima TNI mengatakan empat bintang untuk Kapolri itu merupakan  penghargaan atas jasa-jasa dan pengorbanan Jenderal Badrodin Haiti dalam bidang pembangunan TNI dengan hasil yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh pemerintah dan NKRI, khususnya dalam membina hubungan yang baik antara Kepolisian RI dengan TNI dalam pelaksanaan tugas sehari-hari maupun dalam tugas operasi demi tegaknya NKRI. Penghargaan ini tertuang keputusan Presiden RI Nomor 1,32,39,40/TK/Tahun 2016 tanggal 22 Juni 2016.

“Penghargaan ini bertepatan dengan HUT Polri ke-70. Hal ini merupakan kebahagiaan dan kebanggaan serta hal yang luar biasa, saya atas nama TNI dan seluruh Prajurit di seluruh Indonesia dimanapun bertugas dan berada mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kepolisian Republik Indonesia yang ke-70 semoga kedepan semakin sukses,” imbuh Panglima TNI.

Panglima TNI mengaku mempunyai kesan yang baik terhadap sosok Jenderal Polisi Drs. Badrodin Haiti saat bekerja bersama-sama di wilayah Jawa Timur.

“Kesan saya, Kapolri adalah orang yang cerdik, sangat positif dalam melaksanakan tugas antara TNI dengan Polri,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI mengatakan,  pada masa lalu banyak kejadian-kejadian dan tugas-tugas yang kurang harmonis antara TNI dengan Polri.

“Namun, ketika Pak Badrodin menjadi Kapolri justru semakin hari hubungan antara TNI-Polri semakin harmonis dan solid,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri Jenderal Polisi Drs. Badrodin Haiti juga menyampaikan rasa bahagia dan bersyukur atas anugrah dan penghargaan dari presiden RI.

“Ini merupakan wujud penghargaan untuk saya sebagai Kapolri, namun juga untuk seluruh prajurit Polri, karena kita sudah bekerja sama cukup baik, sehingga tercipta suatu hubungan yang harmonis.Sebab itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Panglima TNI, Kasad, Kasal dan Kasau. Mudah-mudahan hubungan kerja sama antara TNI dan Polri seterusnya dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” kata Kapolri.