Beranda Ruwa Jurai Pesawaran Karang Taruna Desa Paya Pesawaran Rayakan HUT ke-74 RI

Karang Taruna Desa Paya Pesawaran Rayakan HUT ke-74 RI

49
BERBAGI
Lomba Makan Kerupuk di Desa Paya, Sabtu, 17 Agustus 2019.

TERASLAMPUNG.COM –– Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 menjadi momen menjaga kekompakan Karang Taruna Desa Paya, Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Lampung. Mereka menggelar aneka lomba dalam rangka memeriahkan  HUT ke-74 RI, Sabtu pagi, 17 Agustus 2019.

Karang Taruna Desa Paya dengan anggota 81 anggota tersebut menggelar rangkaian peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia selama tiga  hari pada 16-18 Agustus 2019.

“Selama 3 hari perayaan peringatan kemerdekaan RI dibagi ke dalam berbagi macam kegiatan. Mulai lomba, tasyakuran, jalan sehat, hingga pentas seni. Sementara itu acara puncak sendiri masih akan berlangsung pada minggu malam (18/08/2019) dengan agenda pembagian hadiah, pentas seni, serta hiburan,” kata Alan Nuari, kerua pantia HUT ke-74 RI Desa Paya, Sabtu (17/8/2019).

Anggota Karang Taruna Desa Paya, Padangcermin, Pesawaran.
Anggota Karang Taruna Desa Paya, Padangcermin, Pesawaran.

Alan mengaku setiap tahun perayaan kemerdekaan RI tidak pernah luput digelar oleh Karang Taruna Desa Paya.

Namun, kata Ala, tahun ini dianggap lebih special dengan jenis kegiatan yang lebih banyak dan durasi hari lebih panjang serta sudah disatukannya pemuda pemudi pedukuhan yang ada di Desa Paya yang menjadi satu wadah yakni Karang Taruna Desa Paya.

“Antusias warga juga meningkat, hampir semua warga ikut berpartisipasi termasuk ada yang menjadi sponsor, tidak hanya ikut kegiatan tapi mendukung dengan sumbangsih lain” bebernya.

Selain menambah rasa nasionalisme, berbagai kegiata yang digelar ini diharapkan menjadi ajang warga dari anak-anak hingga orang tua untuk menunjukan potensinya. Ditahun yang akan datang Karang Taruna Desa Paya juga berhadap dapat menggelar kegiatan serta menjalankan program kerja yang sudah direncanakan dengan baik sembari terus menjaga kekompakan antar anggota.

Kiriman Alam Subuh

Loading...