Beranda Politik Karjuli Ali tak Mau Tanggapi Hasil Musda Partai Golkar Lampura Versi Munas...

Karjuli Ali tak Mau Tanggapi Hasil Musda Partai Golkar Lampura Versi Munas Ancol

209
BERBAGI

‎‎Feaby/Teraslampung.com

Ilustrasi keretakan Partai Golkar (dok/teropongsenayan.com)

KOTABUMI–Sekretaris DPD II Partai Golkar (PG) Lampung Utara versi Munas Bali, Kar‎juli Ali, tidak mau  menanggapi Musyawarah Daerah (Musda) DPD II PG Lampura versi Munas Ancol yang digelar di gedung KORPRI Lampura, pada Senin (6/7) pagi.

Dalam sidang pleno ke-IV yang dipimpin oleh Sugeng Kristianto tersebut, Muhammad Rizani terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD II PG Lampura periode 2015 – 2020. Penetapan Rizani sebagai ketua PG Lampura versi Munas Ancol atau kubu Agung Laksono itu telah ditetapkan dalam keputusan 07/Musda/PG Lampura/IV/2015.

“No comment. Kami enggak tahu apa itu (Musda DPD II PG Lampura versi kubu Agung Laksono),” kata Karjuli, Selasa (7/7).

Secara tersirat, Karjuli mengaku tak dapat memastikan keabsahan para Pimpinan Kecamatan (PK) DPD II PG Lampura yang hadir dalam Musda di gedung KORPRI tersebut. Karena menurutnya, seluruh PK DPD II PG Lampura hadir pada Rapat Konsolidasi yang kebetulan berbarengan waktunya saat Musda versi kubu Agung Laksono itu diadakan. ‎”Yang jelas PK kami lengkap semua kemarin karena kami kemarin kami juga sedang gelar Rapat Konsolidasi (berbarengan waktunya dengan Musda),” tegas dia.

Sebelumnya, dalam Musda DPD II PG Lampura Periode 2015-2020, Muhammad Rizani terpilih secara aklamasi pada sidang pleno ke IV yang dipimpin Sugeng Kristianto dan ditetapkan dalam keputusan 07/Musda/PG Lampura/IV/2015.

Rizani yang dikonfirmasi seusai Musda DPD II PG Lampura menyatakan, langkah awal yang akan dilakukan pihaknya pasca pelantikan adalah melakukan konsolidasi internal dengan melakukan pembenahan-pembenahan mulai dari pengurus ranting, Pengurus Kecamatan dan Pengurus Daerah.

“Ya kita akan lakukan konsolidasi internal guna menyatukan kembali kekuatan Partai Golkar,” paparnya.

Ia juga menyatakan pihaknya akan membuka diri kepada kader – kader Golkar Lampura yang memiliki komitmen untuk membawa Golkar lebih maju ke depan. Sementara mengenai isu dualisme kepengurusan Partai Golkar, M. Rizani mengatakan pihaknya akan membuka pintu selebar – lebarnya bagi para kader Golkar yang ingin bergabung.

“Kami  sangat open (terbuka) bagi siapa aja yang ingin bergabung. Yang jelas Golkar kita terdaftar di Kemenhum dan HAM dan diakui Negara dan sudah sesuai dengan undang-undang yang berlaku serta mahkamah partai,” urai dia.

Loading...