Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Karyawan RSU Ryacudu yang tidak Lulus Tes Tetap Bisa Bekerja

Karyawan RSU Ryacudu yang tidak Lulus Tes Tetap Bisa Bekerja

458
BERBAGI
RSU Ryacudu Kotabumi
RSUD Ryacudu Kotabumi, Lampung Utara

Feaby Hadana | Teraslampung.com

Kotabumi–Manajemen Rumah Sakit Umum Ryacudu dan DPRD Lampu‎ng Utara akhirnya sepakat untuk tetap memperbolehkan para karyawan yang tidak lulus tes bekerja seperti biasanya.

Keputusan ini diambil usai Rapat Dengar Pendapat Komisi IV bersama dengan pihak manajemen RSUR dan dewan pengawas Badan Layanan Unit Daerah (BLUD) RSUR serta pihak terkait lainnya, di gedung DPRD, Senin (23/12/2019).

“Salah satu poin kesepakatan yang dihasilkan dalam RDP ialah mempekerjakan kembali para karyawan yang tidak lulus seleksi,” kata Ketua Komis IV DPRD Lampung Utara, Arnol Alam usai RDP.

Para karyawan BLUD RSUR yang tidak lulus seleksi wajib melengkapi berkas administrasi persyaratan dan diprioritaskan dalam seleksi karyawan tahap 2. Hasil seleksi atas 125 karyawan akan dievaluasi dan ditunda sementara pemberian surat keputusan penagngkatannya.

“Selain itu, masih akan ada RDP lanjutan untuk membahas seputar penerapan keputusan hari ini,” papar dia.

Di lain sisi, Pelaksana Tugas Direktur RSUR, Syah Indra Husada Lubis mendukung penuh keputusan hasil RDP kali ini. Keputusan ini merupakan keputusan yang terbaik bagi seluruh pihak.

“Sementara ini, polemiknya selesai karena bagaimanapun proses rekrutmen tetap dilakukan cuma proses akan dikaji ulang,” jelasnya.

Mencuatnya persoalan penerimaan pegawai non PNS di Badan Layanan Umum Daerah RSUR bermula dari protes hasil pengumuman penerimaan pegawai BLUD pada akhir pekan lalu. Banyak pegawai non PNS yang tidak diterima berteriak histeris. Mereka menganggap proses penerimaan ini dilakukan tidak secara transparan.

Dari hasil pengumuman, sekitar 132 orang dinyatakan lulus, sedangkan jumlah pegawai yang tidak lulus mencapai sekitar 160-180 orang.

Loading...