Kasih Pelajaran Para Pengendara Moge, Elanto Wijoyono Jadi Perbincangan Netizen

  • Bagikan
Elanto Wijoyono (kanan), seorang pengendara sepeda tampak berdebat dengan seorang pengendara moge di perempatan Condong Catur, Sleman, Yogyakarta, Sabtu 15 Agustus 2015. (Ilustrasi/ Kartolo).

YOGYAKARTA, Teraslampung.com — Foto seorang pria berusia 30-an tahun yang menghadang laju konvoi sepeda motor gede (moge) Harley Davidson (HD), di perempatan Condong Catur, Sleman, Yoghakarta, pada Sabtu (15/8/2015) menghiasi beranda banyak pemilik akun Instagram, Twitter, dan Facebook. Dengan membawa sepeda balapnya dan nengenakan helm, pria bernama Elanto Wijoyono yang sehari-hari akrab disapa Mas Joyo atau Joey.

Publik yang belum kenal Joyo mungkin akan menyebut pria itu nekat. Maklum, biasanya konvoi moge dikawal polisi. Mereka tak segan-segan memberi pelajaran orang yang dianggap menggaggunya. Namun kalau kita telisik di Youtube, nama Joyo bukanlah asing. Aksi memberi pelajaran kepada pengendara moge sudah sering dilakukan Joyo dan kawan-kawannya.

Setidaknya, Joyo dan kawan-kawan sudah melakukan aksinya sejak tahun 2014 seperti terdokumentasi dalam video ini:

Tekad Joyo sebenarnya sederhana: memberi pelajaran agar pemilik moge juga menaati peraturan lalu lintas. Jadi. ketika aksi yang dia lakukan pada Sabtu (15/8/2015) terpublikasi secara luas, bagi Joyo itu sebenarnya biasa saja.

  • Bagikan