Beranda News Covid-19 Kasus Baru di Lampura Tambah 13, Dua Keluarga di Kelapatujuh dan Rejosari...

Kasus Baru di Lampura Tambah 13, Dua Keluarga di Kelapatujuh dan Rejosari Positif Covid-19

174
BERBAGI
Ilustrasi virus corona - Pixabay

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Penyebaran virus Corona 2019 di Lampung Utara semakin menjadi. Setelah sehari sebelumnya ditemukan 24 kasus, kini kembali ditemukan tiga belas kasus positif di Lampung Utara, Kamis (21/1/2021).

“Dari ke-13 kasus hari ini, kasus terbanyak terjadi di Kelurahan Kelapatujuh dan Rejosari,” urai Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Kamis (21/1/2021).

Jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kelurahan Kelapatujuh mencapai empat orang. Rinciannya, satu keluarga (dua orang), dan dua warga lainnya berada di RT yang berbeda. Sementara untuk Kelurahan Rejosari, jumlah kasusnya empat orang. Mereka terdiri dari satu keluarga (tiga orang) dan satu orang lainnya berada di RT yang berbeda.

Adapun keenam kasus lainnya di antaranya tersebar di Desa Ajikagungan (Abungkunang), Desa Subik (Abung Tengah), Desa Curupguruh (Kotabumi Selatan), dan Desa Jerinjing (Sungkai Utara).

“Dari ke-13 kasus ini, tujuh kasus merupakan kasus bar dan enam kasus hasil penelusuran,” terang dia.

Dengan penambahan 13 kasus ini maka jumlah kasus Covid-19 Lampung Utara bertambah menjadi 778 kasus. Dengan rinciannya, 589 orang dinyatakan sembuh, 15 orang meninggal dunia, dan ‎174 orang lainnya masih menjalani proses isolasi.