Kasus City Spa, Perkara Anggota Sat Pol PP Tunggu Berkas Tahap Dua

  • Bagikan

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Penyegelan City Spa di Jl. Pangeran Diponegoro Bandarlampung yang berbuntut kasus hukum 

BANDARLAMPUNG – Setelah dilakukan ekspos perkara oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, berkas perkara tersangka Gusti alias Gustam kasus pelecehan seksual terapis City Spa dinyatakan lengkap.

Kasipenkum Kejati Lampung, Yadi Rachmat mengatakan, berkas perkara tersangka Gusti, telah dinyatakan lengkap oleh tim jaksa penuntut. Pernyataan lengkap itu, berdasarkan hasil gelar perkara di Kejati, pada Kamis (11/2/2016) lalu.

“Kami telah melakukan gelar perkara, berkasnya sudah dinyatakan lengkap. Sekarang ini, kami masih menunggu pelimpahan tahap II dari penyidik Ditreskrimum Polda Lampung berkas, tersangka dan barang buktinya,”kata Yadi, Senin (15/2/2016).

Menurutnya, ketika berkas itu telah dinyatakan lengkap, selanjutnya berkas perkara akan segera diteliti jaksa penuntut selama 20 hari untuk selanjutnya dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tanjungkarang.

“Setelah kami terima berkas tahap dua, kami teliti kembali dengan menyusun surat dakwaan agar dapat segera disidangkan,”ujarnya.


BACA: Anggota Sat Pol PP Mengaku Penggerebekan City Spa Rekayasa Atasan

BACA JUGA:   Pilpres 2014: Jokowi Buka Rekening untuk Menerima Dana Publik

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Lampung, Brigjen Ike Edwin meminta penyidik kasus City Spa dengan tersangka anggota Pol PP, Gusti Zaldi (34), bekerja profesional termasuk menindaklanjuti petunjuk jaksa. Kapolda juga akan turun tangan dalam menangani kasus saat membuka kantor di luar. Saat ini berkas kasus itu sedang diteliti penyidik, begitu juga dengan surat yang disampaikan kuasa hukum Gusti, Syafrudin.

“Surat itu sudah turun ke anggota. Saat nanti saya membuka kantor di luar, saya akan lihat dan buka. Pengacara juga nanti bisa menemui saya di sana, sampaikan semuanya,” kata Ike Edwin saat di Graha Jurnalis Mapolda Lampung, Jumat (12/2/2016) lalau.

Dalam program membuka kantor di luar, Kapolda akan menerima keluhan terhadap kinerja polisi maupun persoalan lain yang diadukan masyarakat untuk diselesaikan, termasuk masalah kasus pusat kebugaraan yang melibatkan anggota Pol PP Bandar Lampung tersebut.

BACA JUGA:   PT Telkom Mengganti Kabel, Ribuan Pelanggan Telkomnet Speedy Terkena Dampak

“Inilah gunanya saya buka kantor di luar, keluhan masyarakat terhadap kinerja polisi maupun kasus lainnya bisa disampaikan kepada saya untuk ditindaklanjuti,”ujarnya.

Kuasa hukum Gusti, Syafrudin, menyerahkan surat kepada Kapolda Lampung, pada Rabu (3/2/2016) lalu. Dalam surat itu, dia meminta Kapolda segera memerintahkan penyidik kasus tersebut memenuhi petunjuk jaksa. Selain itu, surat tersebut ditembuskan ke Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Menurut Syafrudin, tiga anggota Satpol PP yang ikut serta dan kepala Satpol PP yang memerintahkan Gusti menjadi tersangka.

“Tiga anggota dan kepala Pol PP layak menjadi tersangka, saya nanti akan datang di acara Pak Kapolda di luar itu. Saya akan sampaikan semua pemufakatan jahat ini,” tegas Syafrudin.

Ikuti Perkembangan Berita: Skandal City Spa

.com/t/e/teraslampung.com.1193498.js" async>
  • Bagikan