Beranda News Covid-19 Kasus Covid-19 di Lampung Utara Jadi 49, Ini Data 6 Pasien Baru

Kasus Covid-19 di Lampung Utara Jadi 49, Ini Data 6 Pasien Baru

1039
BERBAGI
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi. Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi. Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kasus positif COVID-19 di Lampung Utara kembali bertambah‎ enam kasus. Total kasus saat ini telah mencapai 49 kasus.

“Kembali ada enam kasus positif COVID-19 ditemukan di Lampung Utara,” kata Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Rabu (9/9/2020).

Keenam warga itu berasal dari Kecamatan Abung Barat dan Kecamatan Kotabumi. Mereka terpapar virus Corona dari pasien positif sebelumnya. Dari enam kasus ini, empat di antaranya berasal dari Kecamatan Kotabumi.

Pasien baru yang berasal dari Kecamatan Kotabumi itu, yakni ‎RS (34), DM (63), M (57), SA (68). Sementara pasien baru asal Kecamatan Abung Barat adalah ES (47), dan B (72).

“Dua orang dari Kecamatan ‎Abung Barat, dan empat dari Kecamatan Kotabumi,” terangnya.

Dengan penambahan enam kasus‎ baru ini maka total warga Lampung Utara yang terpapar berjumlah 49 orang. Dua di antaranya meninggal dunia. Sementara sisanya ada yang telah sembuh dan ada yang masih menjalani isolasi.

“Sampai saat ini sudah ada 49 kasus yang terjadi,” ‎jelas dia.

Sanny mengatakan, dengan masih tingginya peningkatan kasus baru ini, masyarakat wajib melindungi dirinya masing – masing dengan menerapkan protokol kesehatan. Perlindungan diri itu sama saja melindungi orang lain dan khususnya keluarga.

“Melindungi diri itu sama saja melindungi orang lain dan keluarga,” katanya.

Loading...