Kasus Covid-19 di Lampung Utara Tambah 23, Lima di Antaranya Warga Kelapatujuh

  • Bagikan
Ilustrasi Virus Corona

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kasus Covid-19 Lampung Utara kembali mengalami lonjakan yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan beberapa hari sebelumnya. Total ada 23 kasus positif Covid-19 yang ditemukan ‎pada Jumat (28/5/2021).

“Lima warga yang positif hari ini berasal dari Kelurahan Kelapatujuh,” terang Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dia Mauli, Jumat (28/5/2021).

Dengan jumlah pasien tersebut, Kelurahan Kelapatujuh kembali menjadi penyumbang kasus terbanyak. Urutan kedua ditempati oleh Desa Baruraharja dan Negarabumi dengan masing – masing tiga kasus. Urutan kasus terbanyak ketiga ditempati oleh Kelurahan Rejosari, Negarabati II, dan Gunungbetuah dengan masing – masing dua kasus.

“Sisanya tersebar di Desa Madukoro, Gunungbesar, Bangunjaya, Negararatu, dan Kelurahan Sribasuki, serta Gapura,” tuturnya.

BACA JUGA:   300 Pemilik Rumah Tidak Layak Huni Terima Bantuan BSPS Tahap II

Temuan 23 kasus itu didominasi oleh kasus baru sebanyak 12 kasus. Kasus baru adalah kasus positif yang sebelumnya diketahui tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif. Dari 23 pasien itu, 13 di antaranya merupakan pasien bergejala.

“Seluruh pasien positif ini melakukan isolasi secara mandiri,” kata dia.

Adapun inisial masing – masing pasien adalah DAE, DA (Rejosari), Ma (Sribasuki), YI (Gapura), Su, RD, DIS, HS, Ir‎ (Kelapatujuh), MA, SK (Negarabatin II), AL (Bangunjaya), AJ (Negararatu). Lalu, ZRF, AA, dan AF (Baruraharja), FRB, AR, LEI (Negarabumi). Kemudian, EA (Gunungbesar), SA, SP (Gunungbetuah), dan SA (Madukoro).

Sampai saat ini total kasus Covid-19 Lampung Utara berjumlah 1.657. Dengan rincian, 1.409 orang selesai menjalani isolasi, dan 57 di antaranya ‎meninggal dunia. Sisanya sedang menjalani proses isolasi.

  • Bagikan