Kasus Covid-19 di Lampung Utara Tembus 1.020

  • Bagikan
Ilustrasi virus corona - Pixabay

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Jumlah kasus positif Covid-19 Lampung Utara terus merangkak naik dari 1.014 menjadi 1.20 kasus. Penyebabnya, kembali ditemukan enam kasus positif pada Rabu (24/2/2021).

“Karena kembali ditemukan enam kasus hari ini maka total ‎kasus Covid-19 Lampung Utara bertambah jadi 1.020,” urai Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Rabu petang (24/2/2021).

Para pasien SARS-CoV-2 kali ini terdiri dari empat kasus baru dan dua kasus hasil penelusuran. Seluruh pasien merupakan pasien dengan gejala. Mereka tersebar di empat daerah berbeda, yakni Tanjungharapan, Kotaagung, Kistang, Gapura, Kembangtanjung, Tanjungharapan.

Untuk dua pasien dari Tanjung‎harapan berinisial Yu, dan ED. Sementara pasien dari Desa Kotaagung berinisial ES. Kemudian, dari Desa Kistang, pasiennya berinisial AR.

“Lalu, ada RAP ‎dari Gapura dan Ro dari Kembangtanjung,” kata dia.

Dian menuturkan, penambahan kasus kali ini‎ tidak dibarengi dengan penambahan pasien yang telah selesai menjalani isolasi. Jumlahnya masih sama, yakni 861 orang. Begitupun dengan jumlah pasien yang meninggal dunia.

“Pasien yang sedang isolasi saat ini berjumlah 137 dan pasien meninggal dunia berjumlah 22,” terang dokter muda itu.

Loading...
  • Bagikan