Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Kasus Covid-19 di Lampura Makin Banyak, Pesta Hajatan Tetap Boleh Digelar

Kasus Covid-19 di Lampura Makin Banyak, Pesta Hajatan Tetap Boleh Digelar

2759
BERBAGI
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, menjelaskan penambahan kasus baru Covid-19 di Lampung Utara, Sabtu (12/9/2020).
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, menjelaskan penambahan kasus baru Covid-19 di Lampung Utara, Sabtu (12/9/2020).

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Meskipun telah terjadi ledakan kasus baru virus Corona di Lampung Utara, ‎namun Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara masih tetap memperbolehkan adanya kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Mereka beralasan karena tingkat kematian Lampung Utara tergolong rendah.

“Masih tetap diperbolehkan dan tidak dilarang sepanjang menerapkan protokol kesehatan ketat,” terang Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Sabtu (12/9/2020).

Alasan pembiaran ini dikarenakan status Lampung Utara masih zona oranye dan belum zona merah. Selain itu, meski angka kasus baru COVID-19 tertinggi kedua di Lampung Utara, tapi tingkat kematiannya masih tergolong rendah.

“Tingkat kematian di sini masih rendah. Itu salah satu alasannya,” kata dia.

Sanny menjelaskan, total kasus COVID-19 Lampung Utara saat ini berjumlah 76 kasus. 26 kasus di antaranya ditemukan hari ini. Dari ke-76 kasus itu, pasien yang meninggal berjumlah dua orang. ‎Sementara 74 kasus lainnya ada yang telah sembuh dan ada yang masih menjalani isolasi.

Adapun rincian dari ke-74 kasus itu, yakni, empat puluh enam orang masih menjalani isolasi, dan dua puluh delapan lainnya telah dinyatakan sembuh. Ke-28 orang itu menjalani isolasi baik secara mandiri maupun mengkarantina diri di lokasi yang disediakan oleh pemerintah.

“Sepanjang lingkungan sekitar mengijinkan dan tidak berkeliaran, pasien diperbolehkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah,” terangnya.

Loading...