Kasus Covid-19 Lampura Tambah 9, Semua Pasien Baru tanpa Gejala

  • Bagikan
Ilustrasi virus corona - Pixabay

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sembilan warga Lampung Utara kembali dinyatakan positif terpapar virus Corona 2019, Kamis (28/1/2021). Mereka seluruhnya merupakan pasien yang tidak memiliki gejala apapun.

“Sembilan kasus ditemukan hari ini‎,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Kamis (28/1/2021).

Seluruh kasus yang ditemukan kali ini merupakan pasien tanpa gejala. Dalam kasus Covid-19, pasien Itu terbagi dalam dua jenis, pasien dengan gejala dan pasien tanpa gejala.

“Semuanya adalah pasien tanpa gejala,” jelasnya.

Ia kembali mengatakan, kesembilan warga itu di berasal dari sembilan daerah berbeda. Di antaranya berasal dari Desa Sabukempat dengan inisial Fa, dari Kelurahan Kelapatujuh dengan inisial Sa, dari Desa Gedungbatin dengan inisial Am.

Kemudian, pasien dengan inisial Su dari Desa Negarabumi, pasien dengan inisial Ro dari Desa Negerigalih rejo, pasien dengan inisial GU dari Kelurahan Tanjungaman, dan pasien dengan inisial Ra dari Desa Kembangtanjung.

“Dengan penambahan sembilan kasus ini, total kasus Covid-19 berjumlah 861 kasus,” kata dia.

Adapun total pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 589 orang. Untuk pasien yang sedang menjalani proses isolasi berjumlah 255 orang. Sementara untuk jumlah pasien yang meninggal dunia berjumlah 17 orang.

  • Bagikan