Beranda News Covid-19 Kasus Covid-19 Melonjak, Ruang Isolasi di Lampura Penuh

Kasus Covid-19 Melonjak, Ruang Isolasi di Lampura Penuh

637
BERBAGI
Ketua Posko Gugus Tugas Percepatan penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi saat menjelaskan adanya pertambahan kasus positif baru Covid-19 di Lampung Utara, Minggu (13/9/2020).
Ketua Posko Gugus Tugas Percepatan penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi saat menjelaskan adanya pertambahan kasus positif baru Covid-19 di Lampung Utara, Minggu (13/9/2020).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Lonjakan kasus positif Covid-19 Lampung Utara membuat ruang isolasi yang disediakan over kapasitas. Akibatnya, mereka terpaksa memutar otak untuk menambah ruang isolasi bagi para pasien Covid-19.

“Ruang isolasi baik di RS H.M.Ryacudu maupun di kompleks Islamic Center semuanya sudah penuh,” terang Ketua Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Senin (14/9/2020).

Bahkan, ruang isolasi di Kompleks Islamic Center Kotabumi malah telah over kapasitas. ‎Sejatinya, ruang isolasi yang ada hanya 20 ruangan, namun pasien yang masuk ke sana mencapai‎ 25 orang. Kondisi tidak jauh berbeda dengan RSU H.M.Ryacudu Kotabumi. Lima ruangan yang dipersiapkan kini telah terisi seluruhnya.

“Ini yang sedang kami bahas bagaimana caranya untuk menambah ruang isolasi,” kata dia.

Pihaknya berencana akan membuat ruang baru di kompleks Islamic Center Kotabumi. Tujuannya supaya pasien – pasien baru dapat menjalani isolasi di lokasi tersebut. Namun, harapannya tidak akan terjadi ledakan kasus baru seperti beberapa hari sebelumnya.

“Kami akan sekat – sekat ruangannya untuk mengantisipasi adanya penambahan kasus baru,” jelasnya.

Sejauh ini, total pasien Covid-19 di Lampung Utara telah mencapai 77 orang. Rinciannya, ‎47 orang menjalani isolasi, 28 orang sembuh, dan dua meninggal dunia.

Loading...