Beranda Hukum Kasus KDRT, Mantan Vokalis Kangen Band Diperiksa Polisi Tiga Jam

Kasus KDRT, Mantan Vokalis Kangen Band Diperiksa Polisi Tiga Jam

417
BERBAGI
Andika vokalis Kangen Band didampingi kuasa hukumnya Toto Ruhanto saat memberikan keterangan terkait pemeriksaan dugaan kekerasan yang dilakukan Andika terhadap istrinya, Caca.

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Vokalis Kangen Band, Maesa Andika Setiawan menjalani pemeriksaan pertamanya sebagai saksi terlapor terkait kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilaporkan istrinya Chairunisa alias Caca pekan lalu.

Andika menjalani pemeriksaan di ruang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung, Kamis (16/2/2017) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Pantauan teraslampung.com, pelantun tembang Yolanda tersebut, dengan mengenakan baju putih kombinasi biru dan celana jeans warna biru. Datang memenuhi panggilan penyidik Unit PPA Polresta Bandarlampung, dengan didampingi kuasa hukum dari perusahaan lebel rekamannya, Toto Ruhanto dan juga pihak manajemen.

Selanjutnya sekitar pukul 14.30 WIB, Andika keluar dari ruangan V penyidik Unit PPA Satreskrim Polresta Bandarlampung bersama kuasa hukum dan pihak manajemennya.

Saat dimintai keterangannya, Andika mengatakan, bahwa dirinya diperiksa terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan dirinya terhadap istrinya Caca. Namun Andika enggan menjelaskan secara rinci terkait materi pemeriksaan tersebut.

“Yang jelas ada empat pertanyaan yang dilayangkan penyidik tadi kepada saya, lebih rincinya silahkan tanyakan saja ke kuasa hukum saya,”ujarnya kepada awak media, Kamis (16/2/2017).

Saat disinggung bahwa dirinya memukuli istrinya dengan sarung pedang yang terbuat dari besi, Andika membantah tuduhan tersebut bahwa dirinya tidak memukuli istrinya Caca.

“Tidak ada pemukulan itu, saya tidak memukul Caca hanya menepisnya saja saat berada di dalam mobil. Kalau yang dilaporkan istri saya Caca, itu tidak benar dan semuanya fitnah,”ungkapnya.

Menurutnya, awalnya ia sangat percaya dengan istrinya yang baik, sekarang sudah tidak begitu percaya lagi kepada Caca. Karena sekarang dibelakangnya, mungkin sudah nggak baik.

Andika juga membantah, tuduhan istinya bahwa dirinya melakukan perselingkuhan. Menurutnya, bahwa istrinya Caca yang justru berselingkuh dengan pria lain. Andika mengaku memiliki bukti perselingkuhan, berupa scren shoot percakapan pesan di ponsel Caca dan bukti lainnya.

Toto Ruhanto, kuasa hukum Andika mengatakan, bahwa kliennya hari ini menjalani pemeriksaan sebagai saksi terlapor. Dalam pemeriksaan, Andika sudah menjelaskan ke penyidik mulai dari awal kronologis dan kejadiannya.

“Selama tiga jam diperiksa, ada empat pertanyaan yang dilayangkan penyidik. Andika sudah menjelaskan semua ke penyidik,”Unkapnya.

Dikatakannya, pemeriksaan tersebut, terkait atas dugaan kekerasan yang dilakukan kliennya terhadap istrinya Caca, dan Andika tidak melakukan pemukulan tersebut.

Selanjutnya, Andika bergegas masuk ke dalam mobilnya bersama pihak manajemen dan juga rekannya, pergi meninggalkan Mapolresta Bandarlampung.