Kasus Kopi Maut, Jessica Kumala Wongso Divonis 20 Tahun Penjara

  • Bagikan
Sidang lanjutan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (20/7). [suara.com/Oke Atmaja]

TERASLAMPUNG.COM — Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menjatuhkan vonis penjara selama 20 tahun kepada terdakwa Jessica Kumala Wongso dalam kasus pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin, di PN Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016) siang.

“Menyatakan, pertama terdakwa Jessica Kumala Wongso telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana. Dua, menjatuhkan pidana dengan pidana penjara 20 tahun,” kata ketua mejelis hakim, Kisworo, saat membacakan amar putusan di ruang Koesoema Atmadja 2.

Vonis itu sama dengan tuntutan jaksa yang diajukan dalam sidang sebelumnya. Dasarnya adalah Pasal 340 KUHP.

Vonis majelis hakim dalam kasus ini menjadi salah satu vonis yang ditunggu-tunggu publik.M Meskipun kasusnya tidak menyangkut kepentingan publik, kasus meninggalnya Wayan Mirna Shalihin usai minum es kopi vietnam di kafe Olivier, Grand Indonesia Mall, Jakarta Pusat, pada Rabu (6/1/2016) menjadi perhatian publik. Bahkan menjadi isu nasinonal.

Persidangan kasus kematian Mirna layaknya sebuah persidangan mahapenting yang diliput dan disiarkan langsungb oleh sejumlah stasiun televisi nasional,

Saat peristiwa terjadi, di meja yang sama, Mirna ditemani dua kawan, Jessica dan Hanie. Mereka merupakan teman sekampus di Billy Blue College of Design, Sidney, Australia. Mereka lulus 2008.

Jessica ditangkap saat berada di Hotel Neo, Mangga Dua, Jakarta Utara, Sabtu (30/1/2016) sekitar pukul 07.45 WIB.

TL/suara.com

  • Bagikan