Beranda News Pelayanan Publik Kasus Listrik di Lampung, Dukungan Petisi untuk Presiden Jokowi Tembus 2.000

Kasus Listrik di Lampung, Dukungan Petisi untuk Presiden Jokowi Tembus 2.000

2999
BERBAGI
Petisi untuk Presiden Jokowi akan ada jaminan listrik di Lampung tidak byar pet pagi. (Foto: dok change.org)

Teraslampung.com — Dukungan bagi gerakan sosial untuk perubahan pelayanan PLN di Lampung yang dilakukan melalui penandatangan petisi melalui media sosial Change.org makin meluas. Petisi yang digulirkan sejak Jumat malam itu (11/3) itu, hinggga Sabtu malam (12/3/2016) sudah mendapat dukungan dari lebih 2.000 netizen. Sebagian besar adalah netizen asal Lampung yang memiliki akun  Facebook.

Petisi yang diberi judul “Berikan Jaminan Tidak Ada Pemadaman Listrik di Lampung!” itu, menurut penginisiasinya dimaksudkan sebagai permintaan agar Presiden Joko Widodo lebih memiliki perhatian lagi terhadap masalah listrik di Lampung.

Dalam pembukaan petisi disebutkan: “Selama belasan tahun, pemadaman listrik oleh PT PLN Wilayah Lampung menjadi “menu” sehari-hari para pelanggan PLN di Lampung. PLN selalu beralasan bahwa krisis listrik terjadi karena defisit daya sebagai akibat tidak semua pembangkit listrik di Lampung beroperasi normal. Tidak pernah sekalipun ada alasan bahwa krisis listrik di Lampung disebabkan buruknya kinerja pihak PLN Lampung. 

Kami mempetisi  Presiden Joko Widodo, Menteri BUMN, dan Manajer PLN Lampung untuk MENJAMIN TIDAK ADA PEMADAMAN LISTRIK DENGAN ALASAN APA PUN maksimal mulai Agustus 2016. Kalau kinerja pejabat PLN Lampung buruk, SEGERA GANTI dengan SDM yang lebih baik. LAKUKAN EVALUASI MENYELURUH terhadap PLN Lampung.”

Menariknya, ada salah satu penandatangan petisi yang mengoreksi masa buruknya pelayanan PLN Lampung.

Netizen bernama Boby Irwanda menulis: “bukan belasan tahun pak, tapi puluhan tahun. sudah 30 tahun lahir dan besar di lampung. Dari jaman saya TK sampai sekarang mati lampu tiap tahun lanjut terus…”

Komentar Boby dan dua ribuan komentator lainnya menunjukkan bahwa masalah listrik sering padam sudah menjadi masalah akut. Warga Lampung pelanggan PLN tidak bisa lagi terus-menerus diminta bersabar.

Pembaca yang ingin berpartisipasi menandatangani petisi guna mendesak kinerja PLN Lampung yang lebih baik bisa melakukannya dengan mudah di sini: Berikan Jaminan Tidak Ada Pemadaman Listrik di Lampung!

Mas Alina Arifin