Beranda Hukum Kriminal Kasus Pencurian di RSUAM, Anggota DPRD Bandarlampung Nizar Romas Ditetapkan Sebagai Tersangka

Kasus Pencurian di RSUAM, Anggota DPRD Bandarlampung Nizar Romas Ditetapkan Sebagai Tersangka

256
BERBAGI
Kapolresta Bandarlampung Kombes Hari Nugroho menjelaskn status Nizar Romas, Jumat (22/7).
Kapolresta Bandarlampung Kombes Hari Nugroho menjelaskn status Nizar Romas, Jumat (22/7).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Oknum anggota DPRD Bandarlampung, Nizar Romas, legislator Partai Nasional Demokrat (NasDem), ditetapkan tersangka oleh penyidik Satreskrim Polresta Bandarlampung daalam kasus pencurian obat-obatan dan alat suntik di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM). Polisi langsung menahan Nizar di rumah tahanan (Rutan) Mapolresta Bandarlampung, Jumat (22/7/2016).

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Hari Nugroho mengatakan, penyidik sudah melakukan gelar perkara kasus oknum anggota DPRD Bandarlampung, pada Kamis (21/7/2016) malam. Dari hasil gelar perkara tersebut, memenuhi unsur sehingga kasusnya dari penyelidikan ditingkatkan ke penyidikan.

“Yang bersangkutan (Nizar), sudah ditetapkan sebagai tersangka dan langsung dilakukan penahanan,”kata Hari saat ditemui di Mapolda Lampung, Jumat (22/7/2016) sore.

Dikatakannya, penyidik menjerat Nizar dengan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Diketahui, Nizar tertangkap tangan sedang mencuri obat-obatan dan alat suntik, di ruang bedah wanita ‘Ruang Mawar’ Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM), pada Kamis (21/7/2016) dini hari.

SIMAK: Alasan Ada Kesibukan Lain, Nizar Romas Ajukan Pengunduran Sebagai Anggota DPRD Bandarlampung

Aksi pencurian tersebut, dipergoki oleh salah seorang perawat yang melihat Nizar tengah mencuri. Sontak saat itu juga langsung berteriak, petugas keamanan (Satpam) RSUAM menangkap Nizar di dekat ruang IGD saat berusaha melarikan diri.

Pihak RSUAM, menyerahkan Nizar ke Mapolsekta Kedaton dengan beberapa barang bukti obat-obatan dan alat suntik yang dicuri dan senjata api jenis airsofgunt miliknya.
Pada Kamis siang, pemeriksaan terhadap Nizar dipindahkan ke Mapolresta Bandarlampung.

BACA JUGA: Anggota DPRD Bandarlampung Curi Obat dan Alat Suntik Bersama Kawannya

Loading...