Beranda Hukum Kriminal Kasus Penyiraman Air Keras, Hari Ini Novel Baswedan akan Diperiksa

Kasus Penyiraman Air Keras, Hari Ini Novel Baswedan akan Diperiksa

200
BERBAGI
Pelaku penyiraman air keras Penyidik KPK Novel Baswedan dibawa petugas untuk dipindahkan ke Bareskrim Mabes Polri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu, 28 Desember 2019. Kapolri Idham Azis pun mengapresiasi kerja tim teknis Polri yang mengusut kasus ini. Foto: Antara via Tempo

TERASLAMPUNG.COM — Pagi ini (6/1/2019) pukul 10.00 WIB, Mabes Polri menjadwalkan akan memeriksa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan terkait penyiraman air keras yang  pada 2017 lalu.

Sebelumnya, polisi telah menangkap dua pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan. Kedua pelaku berinisial RM dan RB. Mereka juga sudah berstatus tersangka.

Novel Baswedan diserang menggunakan air keras oleh orang tidak dikenal seusai ia  salat subuh di masjid dekat rumahnya pada Selasa 11 April 2017.

Novel sendiri menduga dua polisi yang kini menjadi tersangka terkait kasus yang dialaminya hanyalah orang suruhan. Indikasinya, kata Novel, pernyataan salah satu tersangka yakni Rahmat Mahulette yang menyebut Novel sebagai pengkhianat.

“Poin pentingnya adalah ketika dia bilang pengkhianat, perbuatannya dia tidak berdiri sendiri, berarti dia orang suruhan, saya semakin yakin itu,” ujar Novel seperti dilansir Tempo, Minggu (5/1/2020).

Novel juga mengungkapkan pernah melihat dua penyerangnya berada di depan rumahnya sebelum peristiwa penyiraman terjadi pada 11 April 2017 subuh. Salah satu penyerang bahkan sempat berpura-pura sedang senam.

Saat itu, Novel baru saja keluar rumah untuk salat subuh di masjid dekat rumahnya, di kawasan Kelapa Gading.

“Satunya duduk melihat ke arah saya dan satunya lagi seolah-olah sedang senam karena ada seorang ibu-ibu yang lewat di situ,” terangnya.

Loading...